Usai Ditaklukkan Turki, Van Persie Bicara Peluang Belanda

Penyerang Manchester United, Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVA.co.id - Kekalahan telak 0-3 tim nasional Belanda dari Turki pada laga Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Buyuksehir Torku Arena, Minggu, 6 September 2015 malam WIB, seolah telah meremukkan asa Der Oranje. Robin van Parsie pun tampak belum bisa bangkit meratapi hasil buruk tersebut. 

Dengan kekalahan itu praktis peluang Belanda semakin menipis akibat takluknya pasukan 'total football' ini pada dua laga terakhir mereka sejak diambil alih pelatih Danny Blind pada Juli lalu.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016

"Sebenarnya, kami bermain cukup baik di babak pertama. Kami mengontrol pertandingan, dan menciptakan beberapa peluang. Namun Turki yang sukses menghasilkan gol sedangkan kami gagal untuk membuatnya," ungkap mantan striker Arsenal ini kepada situs KNVB.

Belanda kini berada diperingkat keempat Grup A, terpaut dua poin dari Turki dalam memperebutkan jatah play-off sebagai salah satu jalan 'alternatif' mereka menuju Perancis tahun depan pasca sudah lolosnya Republik Ceko dan Islandia sebagai duo teratas.

Baca: Dihajar Turki, Belanda Terancam Absen di Piala Eropa 2016

Dalam situasi genting seperti ini, Van Persie tetap berharap tuah Dewi Fortuna menghampiri Der Oranje pada dua laga tersisa.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

"Kini nasib kami sudah tidak di tangan kami, tapi kami masih memiliki kesempatan. Masih ada dua pertandingan kualifikasi tersisa untuk bermain, dan kami hanya harus menang mereka berdua," kata bomber Fenerbahce tersebut.

Bertandang ke Kazakhstan dan menjamu Republik Ceko dilaga pamungkas, Van Persie mengatakan mereka tidak menyerah meraih harapan untuk lolos dari fase kualifikasi ini.

Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan
Pemain Timnas Jerman, Julian Draxler (kostum putih).

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Bintang Wolfsburg ini mengalami cedera paha.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016