Jika Didepak MU, Van Gaal Jadi Petinggi KNVB?

Manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Usai terus dikabarkan posisinya akan segera digantikan Jose Mourinho, manajer Manchester United, Louis van Gaal justru kini tengah dipantau untuk mendapat jabatan baru. Tak tanggung-tanggung, eks pelatih Bayern Munich itu kabarnya akan disodori menjadi salah satu petinggi di Federasi Sepakbola Belanda (KNVB).

Van Gaal memang kerap dikaitkan dengan kedatangan Special One ke Old Traffold pada musim panas mendatang setelah rentetan hasil buruk armada Setan Merah. Meski demikian, pengalaman serta jam terbangnya dikancah sepakbola dunia tampaknya tak sulit untuk dirinya menemukan jabatan baru.

Menurut The Independent, KNVB sedang terus mencermati masa depan Van Gaal dan tertarik untuk menunjuknya sebagai Direktur Teknis pusat pengembangan sepakbola terpadu di negara itu.

Sejumlah hasil buruk Belanda di sepanjang tahun pasca Piala Dunia 2014, membuat salah satu petinggi KNVB, Bert van Oostveen menargetkan Van Gaal untuk bisa mengembalikan posisi Belanda sebagi negara adidaya sepakbola.

"Dengan Van Gaal saya merasa bisa menggapai banyak pencapaian baik," jelas Van Oostveen.

"Dia adalah figur dalam kategori top. Tapi ada juga banyak pilihan lain untuk memikirkan yang mana bisa ia pilih Saya tidak tahu apakah itu akan terjadi," tambahnya.

Masa depannya di MU memang tengah terancam setelah dikritik oleh fans terkait taktik dan performa buruk tim. Ia hanya memiliki 12 kemenangan dari 32 pertandingan dan telah tersingkir dari Liga Champions, Liga Europa dan Piala Liga.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022