Pengalaman Perdana Diego Michiels Puasa Ramadan

Diego Michiels dan Nikita Willy
Sumber :
  • twitter.com/DiegoMichiels24
VIVAbola - Bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman puasa pertama bagi pesepakbola Sriwijaya FC, Diego Michiels. Meski terasa berat, Diego yang baru saja menjadi mualaf bertekad untuk terus menjalaninya.

"Puasa tahun ini merupakan pengalaman perdana saya dan cukup berat menjalaninya," kata Diego kepada VIVAbola baru-baru ini. "Jujur, terasa sangat lapar dan haus di tenggorokan," beber pemain naturalisasi tersebut. 

Diego merupakan pemain kelahiran Deventer,
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I
Belanda, 8 Agustus 1990. Pada 2011 lalu, mantan pemain Go A Head Eagles itu dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setahun kemudian, Diego menjalani debutnya bersama timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011.

Sayangnya, pada November 2012, Diego harus berurusan dengan hukum. Dia divonis bersalah atas penganiayaan terhadap salah seorang pengunjung kelab malam di Jakarta. Saat itu, Diego sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas senior sebelum tampil pada Piala AFF 2012.

Saat menyandang status sebagai terdakwa, Diego memutuskan untuk menjadi mualaf, 7 Februari lalu. Proses pembacaan kalimat Syahadat disaksikan oleh tiga orang, yakni Riandi Rusman, Vidi Galenso dan Elza Syarief. Dia lalu mengganti namanya dengan Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Sebagai umat Muslim, Diego telah bertekad untuk taat beribadah, termasuk menjalankan puasa di bulan Ramadan. "Walau berat akan saya coba, sebagai umat muslim pastinya saya akan menjalankan puasa sampai tuntas," ujar kekasih artis cantik, Nikita Willy tersebut. 

Tidak ada resep spesial bagi Diego dalam menjalankan ibadah puasa sembari tetap berlatih dan bertanding bersama timnya SFC. "Tak ada menu spesial selama bulan puasa untuk menjaga kebugaran tubuh. Yang pasti puasa tak akan menghalangi saya untuk menunjukkan permainan terbaik," t
uturnya. (one)
Hadapi Sriwijaya FC di Laga Pertama, Ini Kata Pelatih Persib
Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, usai cetak gol

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Tujuh gol tercipta di laga ini. Alberto Goncalves mencetak empat gol.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016