Iklan Mobil Sindir "Pengkhianatan" Penyerang Brasil

Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Bomber Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVAbola - Keputusan penyerang Brasil milik Atletico Madrid, Diego Costa, memilih bergabung dengan timnas Spanyol menuai kecaman dari publik Brasil. Mereka menilai Costa telah berkhianat dengan meninggalkan tanah kelahirannya, Brasil.

Kecaman disampaikan dengan berbagai macam gaya. Salah satunya adalah berupa iklan. Dilansir Marca, dealer mobil Brasil, Ceara Motor, membuat tagline yang menyindir keputusan Costa: 'Tidak seperti Costa, Mobil ini bangga dipakai warga Brasil."

Bukan hanya dalam bentuk iklan pamflet, sindiran juga dibuat dalam bentuk parodi versi radio. Narator iklan berpura-pura sebagai komentator di laga final imajiner Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Brasil dan Spanyol.

Saat itu, Spanyol yang tertinggal 0-1 berpeluang menyamakan kedudukan lewat hadiah penalti di penghujung laga. Costa ditunjuk sebagai eksekutor.

"Diego Costa bersiap. Dan... Ya, tendangan Costa melebar, Brasil juara dunia," teriak komentator puas.

Iklan ditutup dengan kalimat 'Chupa, Diego Costa' yang berarti 'rasakan itu Diego Costa'. Kalimat ejekan ini menjadi kalimat populer di media sosial warga Brasil sebagai ungkapan kebencian terhadap Costa.

Tahun depan, tekanan besar akan semakin dirasakan Costa jika benar masuk skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2014, terutama dari publik Brasil. Pasalnya, Brasil yang akan menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola dunia paling bergengsi pada musim panas mendatang. (one)