Jerman Juara Dunia, 300 Ribu Liter Bir Digondol Maling

Ribuan fans menyambut skuad Jerman usai juara Piala Dunia 2014
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVAbola - Pencurian terhadap ribuan liter bir ternyata mewarnai perayaan kemenangan timnas Jerman di Piala Dunia 2014. Anehnya, kejahatan itu baru terungkap beberapa hari setelah pesta bubar.

Tidak banyak yang mengetahui kejadian tersebut. Bahkan, aksi kejahatan tersebut juga sempat berhari-hari luput dari perhatian media-media Jerman.

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Dilansir dari 101greatgoals.com, TomoNews yang pertama kali melaporkan aksi pencurian itu. Lewat berita yang tidak mencantumkan nama penulisnya, TomoNews, menyebutkan kalau selama perayaan, sebanyak 300 ribu liter bir telah raib dari gudang penyimpanan yang terletak di dekat kota Krefeld.

Beberapa saksi menuturkan sempat melihat dua buah truk parkir di depan gudang. Satu berwarna biru dan satu lagi berwarna putih. Beberapa saksi juga melihat tiga orang masuk ke gudang, Kamis, pukul 17.00 waktu setempat.

Hadiah Joachim Loew untuk 'Si Anak Ajaib' Jerman

Namun, tak ada yang sadar kalau mereka adalah pencuri. Dengan leluasa para pelaku menggondol bir bernilai jutaan dolar yang tersimpan di gudang. 

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum bersedia membocorkan merek bir yang dicuri. Namun, mereka tengah mencari informasi kepada siapapun yang mengetahui keberadaan bir-bir curian itu.

Jerman tampil sebagai juara dunia usai mengalahkan Argentina 1-0 di babak final. Kemenangan ini membuat Jerman menjadi negara Eropa pertama yang menjuarai Piala Dunia saat digelar di benua Amerika.

Perayaan gelar ini berlangsung meriah di ibukota Berlin. Jutaan warga Jerman turun ke jalan untuk menyambut para pahlawannya. Beragam acara lain juga digelar untuk memeriahkan perayaan itu. (one)

Hotel Timnas Jerman di Prancis Diancam Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016