Ikuti Jejak Ayah, Putra Zidane Gagal Jebol Gawang Lawan

Putra kedua Zidane, Luca Zidane
Sumber :
  • diariodeleon.es

VIVA.co.id - Like father like son. Buah jatuh, tak jauh dari pohonnya. Dua pameo ini kerap diungkapkan untuk menggambarkan hubungan antara seorang anak dengan ayahnya, termasuk Zinedine Zidane dan anaknya Luca Zidane.

Keduanya memang sama-sama akrab dengan si kulit bundar. Namun yang membedakan adalah, Zidane semasa aktif berada di barisan penyerang, sedangkan Luca memilih menjadi garda terakhir pertahanan alias kiper.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Meski berbeda posisi, kemiripan ayah-anak ini terlhat saat mendapat kesempatan mengeksekusi tendangan penalti.

Seperti dilansir foxsport, Zidane terkenal dengan penalti panenka yang fenomenal pada Piala Dunia 2006. Sembilan tahun kemudian, Luca ternyata mengikuti gaya yang sama saat memperkuat Timnas Prancis menghadapi Bulgaria di semifinal Piala Eropa U-17. Pertandingan ini terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti setelah selama 120 menit kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Luca maju menjadi salah satu algojo Les Bleus. Dia memilih melakukan tendangan penalti dengan teknik fenomenal, panenka. Sayang, bola terlalu melambung sehingga membentur mistar gawang. Beruntung, sebelumnya Luca  mampu menggagalkan dua tendangan penalti lawan. Prancis akhirnya melaju ke babak final dan akan bertemu dengan Jerman, Minggu, 24 Mei 2015.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022