Lempar 'Uang' ke Arah Sepp Blatter, Pria Ini Ditahan Polisi

Presiden FIFA, Sepp Blatter, saat dilempar segepok uang
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Aksi mengejutkan terjadi di tengah jumpa pers Presiden FIFA, Sepp Blatter, ketika seorang komedian Inggris, Simon Brodkin, melempar uang palsu ke arahnya. Sekarang, sang
prankster
Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
harus kena getahnya ditahan polisi.
Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Seperti yang dilansir dari
Independet
, Brodkin telah ditahan oleh kepolisian Swiss karena dianggap melanggar izin akibat tindakannya di markas FIFA hari Senin kemarin.


Pada jumpa pers pengumuman tanggal pemilihan presiden baru yang rencananya di gelar pada 26 Februari 2016, Brodkin memang mencuri perhatian. Ia berdiri di depan Blatter saat tengah berbicara, sebelum melempar segepok uang dolar palsu.


Uang-uang tersebut langsung berterbangan di depan wajah Blatter. Membuat Presiden FIFA itu terkejut bukan main dan memanggil-manggil keamanan.


"Kami akan menahannya karena melakukan pelanggaran izin pasalnya ia sebenarnya tak boleh masuk ke dalam gedung," ujar juru bicara kepolisian Swiss.


"Apakah akan ada pengadilan masih akan ditentukan oleh korban. Pelanggaran izin di Swiss hanya akan dilanjutkan kalau ada permintaan sama seperti kejahatan kecil lainnya," kata sang jubir.


Blatter memang sedang menjadi pusat kontroversi korupsi FIFA, yang sudah membuat FBI menahan sekitar 14 tokoh sepakbola pada Mei lalu. Brodkin sendiri memang seorang aktor yang sering membuat aksi-aksi nekat di tengah acara besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya