Contek Wikipedia, Mantan Pemain Meksiko Jadi Wali Kota

Mantan pemain Meksiko, Cuauhtemoc Blanco
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Mantan pemain timnas Meksiko, Cuauhtemoc Blanco, punya pekerjaan baru sekarang. Pria 42 tahun itu kini memulai karir politiknya sebagai walikota Cuernavaca, Meksiko.

Dia memenangi pemilihan yang berlangsung Juni lalu. Namun, Blanco baru akan mulai aktif bekerja pada Januari mendatang. (Baca juga: Lawan Liverpool, Mata Kenang Gol Spektakuler Musim Lalu)

Namun, ada sesuatu yang menarik dalam proses terpilihnya pria yang pernah bermain di La Liga tersebut. Terpilihnya Blanco tak lepas dari peran Wikipedia.

Dilansir Medio Tempo, Blanco mencontek Wikipedia untuk mengisi Curicculum Vitae (CV) miliknya sebagai salah satu syarat untuk mencalonkan diri. Blanco disebut menyalin data di Wikipedia dan kemudian memasukkannya ke dalam CV-nya.

Timnas Korsel Melaju ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Blanco submitted this as part of his CV

This is is Wikipedia page...

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Menariknya lagi, tak ada informasi soal akademis atau pengalaman kerja yang berkaitan dengan pencalonan dirinya. Blanco lebih memilih untuk memasukkan data prestasi yang pernah dia buat dalam dunia sepakbola. Termasuk di dalamnya, prestasi 38 gol yang dia cetak untuk timnas Meksiko.

Tak ada yang salah dengan tindakan Blancos. Justru, akibat aksi uniknya ini, kini dia terpilih sebagai walikota.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Pemilik Wing's Restaurant, Mr. Wing

Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja

Bahkan saat memesan makanan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016