Aksi Menggelikan Kiper Belgia di Liga Afrika Selatan

Kiper Maritzburg United, Glenn Verbauwhede
Sumber :
  • 101Greatgoals

VIVA.co.id - Sebuah aksi menggelikan terjadi di Liga teratas Afrika Selatan. Seorang kiper asal Belgia bernama Glenn Verbauwhede menjadi bahan ledekan di dunia maya berkat aksi diving-nya.

Glenn yang membela Maritzburg United mencoba memprovokasi wasit agar para pemain Golden Arrows yang menjadi lawannya diganjar kartu merah oleh wasit. Dalam sebuah video yang ramai diperbincangkan, tampak bagaimana Glenn berlaku curang.

Dia sengaja tidak menangkap bola hingga ada pemain lawan yang mendekatinya. Dan ketika didekati, anehnya pemain berusia 30 tahun itu menjatuhkan badan ke arah kaki lawan.

Pada percobaan pertamanya, dia Glenn gagal menyempurnakan aksinya. Sebab, pemain lawan lebih memilih menahan diri dengan tidak berusaha mencuri bola.

Di kali kedua, Glenn bisa sedikit tersenyum puas. Dia yang berdiri bebas di depan mulut gawang dengan sengaja memberi isyarat kepada pemain lawan untuk maju mencuri bola yang ada di kakinya.

Striker Golden Arrows tampaknya kesal dengan gestur tubuh Glenn mencoba berlari mengejar. Dan yang terjadi selanjutnya, Glenn sambil menangkap bola sengaja mengarahkan kepala ke kaki lawan dan berpura-pura kesakitan.

Dia langsung berdiri dan melancarkan protes ke arah wasit agar striker lawan diberikan kartu. Usahanya cukup berhasil, karena sang lawan yang marah dengan protes Glenn benar-benar diberi kartu kuning oleh wasit.

Momen Shin Tae-yong Kena Kartu Merah, Gegara Wasit Rugikan Timnas Indonesia U-23
Guinea U-23

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

Timnas Guinea U-23 berhasil menembus Olimpiade Paris 2024. Tiket itu mereka dapatkan usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan play-off

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024