Posisi Beckham Naik dalam Daftar Mantan Atlet Termahal

David Beckham (kanan) dan putranya, Brooklyn Beckham (kiri).
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – David Beckham sudah pensiun dari sepakbola sejak beberapa tahun lalu. Namun, popularitas yang tinggi, membuat mantan bintang Manchester United itu tetap menjadi mantan pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dilansir dari Mirror pada Kamis, 31 Maret 2016, posisi Beckham kini naik dalam daftar mantan olahragawan dengan bayaran termahal di dunia. Dia kini menempati peringkat 2 setelah mantan bintang NBA, Michael Jordan.

Legenda Chicago Bulls itu masih menerima bayaran lebih dari £70 juta, walau sudah pensiun sejak 13 tahun lalu. Jordan memperoleh titel pemain miliuner NBA pertama dalam sejarah, pada 2015 lalu.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurut majalah bisnis Amerika Serikat (AS), Forbes, Jordan yang pensiun dari NBA pada 2003, memperoleh penghasilan £76,5 juta pada 2015. Sebagian besar pendapatan tahunannya, masih berasal dari kesuksesan merek Jordan yang dipegang Nike.

Ada di peringkat 2, Beckham yang masih terpaut jauh dari Jordan, dengan penghasilan £45,2 juta pada 2015. Posisi 3 ditempati pegolf Arnold Palmer, yang memperoleh penghasilan £27,8 juta.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Peringkat 4 ditempati pebasket NBA, Junior Bridgeman, yang memperoleh £22,2 juta. Diikuti oleh mantan atlet NFL, Jerry Richardson, dengan pendapatan sekitar £20,8 juta.

Daftar dibuat oleh Forbes, berdasarkan perkiraan pendapatan dari gaji, iklan, lisensi dan berbagai kesepakatan lain selama 2015. Kejutan lain, masih masuknya nama legenda sepakbola Brasil, Pele, yang pensiun pada 1977, tapi memperoleh pendapatan £9,7 juta pada 2015. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022