Wasit Dapat Kartu dari Pemain Tak Hanya Terjadi di Indonesia

Pemain Trabzonspor, Salih Dursun mengganjar wasit dengan kartu merah
Sumber :
  • https://www.theguardian.com

VIVA.co.id – Insiden lucu sekaligus memalukan terjadi dalam lanjutan Liga 1, yang mempertemukan Bali United melawan PSM Makassar, Minggu 23 Juli 2017. Bek PSM Makassar, Zulkifli Syukur, memberikan kartu kuning kepada wasit.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Gelandang Bali United, Nick van der Velden, dan pemain PSM, Marc Anthony Klok, saling jual beli tekel keras. Wasit Djumadi Effendi memberikan kartu kuning pada Nick.

Pemain PSM protes dan kartu kuning dari Djumadi terjatuh. Tiba-tiba saja, Zulkifli mengacungkan kartu kuning kepada sang pengadil.

14 Klub Termasuk Borneo FC dan PSM Bertarung di Shopee Cup, Ini Janji Presiden AFF

(Baca juga: Pemain Kartu Kuning Wasit, Terjadi di Indonesia)

Ternyata, kejadian semacam ini tak hanya terjadi di Indonesia. Sebelumnya, hal ini sempat terjadi di Liga Super Turki, yang mempertemukan Galatasaray kontra Trabzonspor, 21 Februari 2016. Sang wasit tak hanya menerima kartu kuning, dia malah diganjar kartu merah oleh pemain.

Sepakbola Indonesia Masih Jauh dari Ideal

Seperti dilansir The Guardian, duel tersebut berlangsung keras. Wasit Deniz Bitnel memberikan kartu merah kepada pemain Trabzonspor, Luis Cavanda, yang membuat Trabzonspor harus bermain dengan 8 pemain.

Hal ini diprotes oleh para pemain Trabzonspor. Mereka pun mengerubungi wasit dan membuat kartu merah dari sang pengadil terjatuh.

Tiba-tiba saja, pemain Trabzonspor, Salih Dursun, memungut kartu merah. Dia mengacungkan kartu tersebut pada Bitnel. 

Dursun akhirnya menerima kartu merah. Trabzonspor harus mengakhiri pertandingan dengan 7 pemain dan mengalami kekalahan 1-2. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya