7 Transfer Pemain Gratisan Terbaik

Andrea Pirlo
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Robert Lewandowski menjadi bahan perbincangan di media terkait keputusannya bergabung dengan Bayern Munich musim depan. Dia hengkang dengan menyandang status bebas transfer.

Bagi Bayern, itu tentu menjadi sebuah keuntungan besar, bahkan bisa dibilang sebagai deal transfer terbaik yang pernah dibuat mengingat bomber timnas Polandia itu tengah berada di puncak karier dan dilirik banyak klub papan atas Eropa.

Namun bicara tentang transfer gratisan, sebelum Lewandowski ada sejumlah kepindahan pemain dengan cuma-cuma yang juga bisa disebut terbaik, berikut adalah beberapa di antaranya menurut Daily Mail:

Steve McManaman

Tak memperpanjang kontraknya dengan Liverpool, McManaman hijrah ke Real Madrid pada 1999. Keputusan tepat bagi winger yang sempat dibidik Barcelona, Lazio, Inter Milan dan Juventus itu, karena pada musim perdananya di Santiago Bernabeu, McManaman langsung meraih gelar Liga Champions buat Los Blancos.

Tak cuma itu, bersama El Real, McManaman juga merebut 2 titel liga domestik, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub serta trofi Liga Champions nya yang kedua pada 2001.

Henrik Larsson

Kehadiran Larsson di Barcelona memang tak lama. Dia bergabung pada 2004 usai menghabiskan kontrak dengan Celtic. Tapi jangan salah, dua gelar La Liga, Piala Super Spanyol dan trofi Liga Champion mampu dipersembahkannya dalam jangka waktu tersebut.

Mantan Bintang Juventus Betah Main di AS

Michael Ballack

Putus hubungan dengan Bayern Munich, Ballack memilih Chelsea sebagai pelabuhan baru kariernya di 2006. Dia musim pertama, mantan kapten Timnas Jerman itu memang tak tampil gemilang. Rentetan problem cedera merintangi langkahnya untuk bisa membuktikan diri kepada publik Stamford Bridge.

Namun di di musim 2007-2008 Ballack menunjukkan kelasnya. Dia sukses mengantarkan The Blues tampil di laga puncak Liga Champions, meskipun harus kalah lewat adu penalti dari MU.

Sol Campbell

"Judas" begitu fans Tottenham Hotspur menyebut Campbell ketika memutuskan hengkang ke Arsenal pada 2001. Tapi bagi pribadi Campbell, nampaknya itu bukan masalah besar sebab kepergiannya tersebut berujung pada dua titel Premier League, FA Cup dan kesempatan tampil di partai pamungkas Liga Champions.

Markus Babbel

Bek tangguh Jerman ini bergabung ke Liverpool pada 2001 dari Bayern Munich. Duetnya bersama Sami Hyypia di muka area pertahanan berhasil menggantarkan The Reds meraih treble winners (Piala FA, Piala UEFA dan Piala Liga).

Esteban Cambiasso

Dibuang Real Madrid, Cambiasso lalu menjatuhkan pilihan kepada Inter Milan. Langsung menjadi pemain inti sejak pertama bergabung di 2004, gelandang berkepala plontos itu ikut membawa La Beneamata merebut empat Scudetto serta meraih treble winners di 2010.

Andrea Pirlo

Banyak yang terkejut dan ragu ketika Pirlo memutuskan hengkang ke Juventus dari AC Milan pada 2011. Namun Sang Arsitek mampu menjawabnya dengan mempersembahkan dua gelar Scudetto kepada Bianconeri secara beruntun.

Bahkan sampai sekarang peran Pirlo di lini tengah Juventus masih sangat dominan. Dan bukan tak mungkin pula di penghujung musim nanti dia akan mencatat hattrick gelar juara Serie A bersama 'Si Nyonya Tua.'

Legenda Italia Sebut Gelandang Arsenal Ini Paling Kreatif
Gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo

Antonio Conte Akan Tinggalkan De Rossi dan Pirlo

Mereka tidak akan dibawa ke Piala Eropa 2016

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016