7 Fakta Menarik Jelang Derby Madrid Dini Hari Nanti

Atletico Madrid vs Real Madrid di Perempatfinal Liga Champions
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Laga seru akan tersaji di Santiago Bernabeu. Real Madrid bakal menjamu rival sekota, Atletico Madrid, pada leg 2 babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 22 April 2015 atau Kamis dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0, di pertemuan pertama, pekan lalu. Madrid diwajibkan menang di laga ini demi bisa lolos ke semifinal.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Sedangkan opsi lolos ke babak semifinal bagi Atletico lebih banyak. Pertama, sudah pasti menang. Terakhir, mereka cuma harus memaksakan hasil imbang dengan gol. Atletico akan diuntungkan dengan aturan agresivitas gol tandang.

Tugas Madrid untuk menyingkirkan Atletico memang tak mudah. Terbukti, dalam 7 pertemuan terakhir, Los Blancos gagal mengalahkan Atletico.


Tapi, ada fakta lain yang bakal menguntungkan Madrid. Di laga nanti, Gareth Bale besar kemungkinan tak bermain.


Nah, sudah 7 kali Bale absen membela Madrid di musim ini. Taoi, tanpa Bale,  Madrid justru selalu menang dengan rekor 27 gol serta 2 kali kebobolan.


Berikut ini adalah 8 fakta menarik jelang derby Madrid seperti dikutip dari berbagai sumber:


1.
Madrid belum pernah menang di 7 laga terakhir melawan Atletico. Parahnya, mereka belum mampu mencetak gol di 4 kunjungan ke kandang Atletico.


2.
Cristiano Ronaldo sudah mencetak 14 gol dari 21 pertemuan dengan Atletico di semua ajang.


3.
2 derby Madrid di Liga Champions tak pernah memunculkan pemenang di waktu normal. Bahkan, di musim 1958/59 (formatnya masih Piala Eropa), kedua tim harus memainkan fase play-off setelah dalam 2 leg, karena imbang secara agregat.


4. 
Dalam 8 laga terakhir, Atletico sudah mencetak clean sheet sebanyak 7 kali. Dan cuma kebobolan 1 di satu pertandingan lain.


5.
Atletico belum pernah kalah dari wakil Spanyol di Eropa. Mereka sudah 7 kali bertemu wakil Spanyol di kancah Eropa. Hasilnya, 5 menang dan 2 imbang.


6.
Dari sejarah, hasil imbang tanpa gol dengan Atletico ternyata menguntungkan Madrid. Di 3 laga dalam fase knockout, Madrid selalu berkembang dan mencetak gol.


7.
Absennya Gareth Bale, secara statistik, akan menguntungkan Madrid. Tercatat, Madrid selalu menang saat Bale absen di 7 laga. Dan menariknya, mereka mampu mencetak 27 gol dan cuma kebobolan 2 kali ketika The Road Runner absen. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya