Persipura Cetak Rekor Usai Menang Setengah Lusin Gol

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Persipura Jayapura meraih kemenangan besar 6 gol tanpa balas saat menjamu Warriors FC dalam lanjutan AFC Cup, Selasa, 28 April 2015. Ini catatan kemenangan terbesar "Mutiara Hitam" di fase grup.

Selama berpartisipasi di ajang AFC Cup sejak 2011, kemenangan 6-0 atas wakil Singapura itu adalah kemenangan terbesar Persipura di fase grup kompetisi kasta kedua Asia tersebut. Ini jad sebuah rekor manis di tengah carut marutnya sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, kemenangan terbesar Persipura di fase grup tak pernah lebih dari selisih 3 gol. Kemenangan atas East Bengal (4-1) dan Chonburi (3-0) pada 2011 dan juga atas New Radiant (3-0) musim lalu adalah catatan kemenangan terbesar Persipura.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Gol-gol Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes (masing-masing dua gol), lalu Bio Paulin juga Gerald Pangkali berhasil memberikan Persipura kemenangan terbesar di fase grup. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan terbesar di AFC Cup musim ini.

Sebelumnya, kemenangan Al-Shorta 6-2 atas Taraji Wadi Al-Nes masih tercatat sebagai yang terbaik. Tapi, kini Persipura mempertajam rekor tersebut dengan selisih gol 6 buah.

Namun, catatan kemenangan itu bukan yang terbesar dicatatkan oleh Persipura di AFC Cup. Penampilan "Mutiara Hitam" di fase knockout berhasil 2 kali membuat lawan tak berdaya.

Musim lalu, dua kali Boaz dan kawan-kawan berhasil menghujani gawang lawan dengan gol. Yang pertama adalah Yangon United yang dibantai 9-2 pada babak 16 besar.

Setelah itu, Persipura juga sempat mencatatkan kemenangan fantastis 6-1 saat menghadapi Al-Kuwait pada leg 2 babak 8 besar. Kemenangan besar ini memberikan Persipura tiket ke semifinal untuk pertama kalinya, meski kalah 2-3 di leg 1. (one)

Djajang Nurjaman dan Jafri Sastra

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar

Jafri pernah membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016