9 Fakta Menarik Usai Semifinal Bayern Muenchen Vs Barcelona

Selebrasi gol dari pemain Barcelona
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Barcelona akhirnya memastikan diri mencapai final Liga Champions. Meskipun kalah 2-3 pada leg 2 semifinal melawan Bayern Muenchen, namun Barca tetap melaju kerena unggul agregat 5-3.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti biasa, ada sejumlah fakta yang lahir usai duel besar ini. Dan berikut kami sajikan beberapa di antaranya, sebagaimana dilansir Opta dan Misterchip.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


1.
Barcelona mengokohkan status sebagai tim paling sering mencapai final kompetisi Eropa, termasuk Piala Super (26 kali). Di bawahnya ada AC Milan dan Real Madrid (21 kali).


2.
Ini menjadi kali ketujuh Barcelona bermain di laga pamungkas Liga Champions. Juga kali kelima sejak kompetisi ini berubah format.


3.
Gelandang Barca, Xavi Hernandez, menjadi pemain pertama yang mencatat 150 penampilan di Liga Champions.


4.
Striker Barca, Neymar, menyamai pencapaian Fernando Morientes sebagai pemain yang selalu mencetak gol dalam dua laga perempatfinal dan semifinal.


5.
Gol bek Bayern, Mehdi Benatia, di menit 7, mengakhiri catatan apik Barcelona yang belum kebobolan sepanjang 645 menit.


6.
Striker Barca, Luis Suarez, telah memberikan 8 assist kepada Neymar sepanjang musim ini. Sebaliknya, mantan penyerang Santos itu belum memberikan assist sama sekali kepada Il Pistolero.


7.
Benatia menjadi pemain Maroko kedua yang mencetak gol di fase knockout Liga Champions. Sebelumnya ada Marouane Chamakh.


8.
Torehan Benatia merupakan gol ketujuh Bayern yang dicetak dengan tandukan di Liga Champions musim ini. Tak ada tim yang melakukan hal sama sebanyak mereka.


9.
Luis Enrique menyamai Pep Guardiola dan Enrique Orizaola sebagai pelatih yang sukses mengantarkan timnya mencapai final Liga Champions di musim perdana bersama Barcelona. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya