11 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Vs Barcelona

Striker Barcelona, Neymar bobol gawang Atletico Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
  - Duel besar akan tersaji di
jornada
MU Punya Pemain 'Ajaib', Titisan Ronaldo dan Messi
ke-37 La Liga, di mana mempertemukan Atletico Madrid dengan Barcelona. Los Rojiblancos akan menjamu Barcelona di Vincente Calderon, Senin, 18 Mei 2015 dini hari WIB.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Laga ini menjadi penting bagi Barcelona untuk bisa menyegel gelar juara lebih cepat, karena kini mereka memiliki torehan 90 poin dari 36 lagi. Artinya, bila menang akan menjadi 93 poin dan tidak bisa dikejar lagi oleh Real Madrid.

Sebab, Madrid yang berada di peringkat dua memiliki 86 poin dan hanya mampu mencapai maksimal 92 poin saja bila berhasil menyapu bersih dua laga sisa mereka. Namun, pastinya Atletico bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Berstatus juara bertahan, skuad asuhan Diego Simeone tersebut belum terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya. Sebelum menyaksikan duel keduanya, kita simak beberapa fakta menarik yang dirangkum dari
Marca
dan
Soccerway.


Berikut fakta-fakta menarik di laga Atletico Madrid Vs Barcelona:

1.
Barcelona akan keluar sebagai juara La Liga musim ini, andai bisa memenangkan laga kontra sang juara bertahan. Uniknya, Atletico memastikan gelar juara pada musim lalu di kandang Barcelona.


2.
Barcelona hanya alami kekalahan satu kali dari delapan tandang La Liga ke kota Madrid, dengan catatan lima menang dan dua kalah. Satu kekalahan tersebut terjadi pada Oktober lalu saat bertandang ke Santiago Bernabeu.


3.
Atletico sendiri tidak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya di ajang La Liga, yakni tujuh menang dan enam kali imbang. Hebatnya lagi, tim asuhan Diego Simeone tersebut hanya kebobolan sebanyak empat kali.


4.
Namun, Atletico gagal menang dalam sembilan pertemuan terakhir melawan Barcelona di ajang La Liga (dua imbang dan tujuh kalah). Hasil tersebut menjadi catatan terburuk Los Rojiblancos di kompetisi tertinggi Spanyol ini.


5.
Dari sembilan pertemuan terakhir tersebut, empat di antaranya Atletico gagal menang di hadapan publik Vicente Calderon. Di mana, tiga kali menelan kekalahan dan satu lagi harus puas bermain dengan skor imbang.


6.
Sejauh ini, Barcelona sukses mencatat kemenangan di lima laga terakhirnya dengan membukukan 20 gol tanpa kebobolan sama sekali. Skor terbesar diraih saat melawan Cordoba, menang dengan skor 8-0.


7.
Striker
Barcelona, Luis Suarez, sejauh ini sudah menciptakan 14
assist
di ajang La Liga. Dia hanya mencatatkan
assist
paling banyak saat masih membela Ajax Amsterdam di kompetisi Eropa pada musim 2009-2010 dengan 17
assist
.


8.
Sedangkan Gabi sudah menciptakan dua
assist
dari tiga gol terakhir yang dicetak Atletico saat melawan Barcelona di kompetisi La Liga.


9.
Mesin gol dari Barcelona, Lionel Messi, sudah mencetak 22 gol ke gawang Atletico di ajang La Liga. Jumlah tersebut sama dengan gol yang dia lesakkan ke gawang Sevilla.


10.
Sayangnya, Messi sudah gagal mencetak gol dalam lima laga terakhir kontra Atletico yang berlangsung di Vicente Carlderon. Gol terakhirnya diciptakan Messi pada final Copa del Rey 2012 silam.


11.
Striker
Barcelona, Neymar, sudah membukukan 52 gol sejauh ini sejak dibeli pada 2013 silam. Gol pertama pemain asal Brasil ini yaitu ke gawang Atletico pada 2013 di ajang Supercopa.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya