Skandal Tercoretnya Messi dari Calon Pemain Terbaik Eropa

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann dijagokan menjadi nominasi pemain terbaik Eropa 2016, membuat nama Lionel Messi dan Luis Suarez tersingkirkan.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Hal itu tentu mengganggu Barcelona karena kedua bintangnya tersebut sebenarnya tampil meyakinkan sepanjang musim kemarin.
 
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Wakil Presiden Barcelona Jordi Mestre pun mengungkapkan klub asal Catalan itu sangat kecewa dan marah. Keputusan tak memasukkan Suarez maupun Messi dinilai sebagai sebuah skandal.
 
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Saya sama sekali tidak melihat itu keputusan yang tepat. Saya tak tahu kriteria yang diharuskan UEFA. Tanpa mengurangi rasa hormat pada sang pemenang, tapi saya tak sepakat (dengan pilihan itu)," tutur Mestre pada TV3.
 
"Tak ada pemain kami di sana seperti Suarez atau Messi, ini skandal. Klub sangat kecewa dan marah," lanjutnya.
 
Messi sekali lagi menjadi bintang Barcelona saat sukses mempertahankan gelar juara La Liga dan Copa del Rey, mencetak 41 gol di semua kompetisi dengan 26 di antaranya di liga lokal.
 
Sementara Suarez berhasil mencetak 40 gol di ajang La Liga, dengan total 59 gol di semua kompetisi. Sayang, keduanya tak terpilih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya