Akhirnya, Ada Pemain Chile Juara Liga Champions

Arturo Vidal
Sumber :
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Liga Champions musim ini akan menciptakan sejarah tersendiri bagi Chile. Sebab, untuk pertama kalinya akan ada seorang pemain asal Chile yang bisa mengangkat trofi juara Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Seperti diketahui, final Liga Champions musim ini akan mempertemukan Barcelona dan Juventus. Keduanya diperkuat dua pemain asal Chile, Claudio Bravo (kiper Barcelona) dan Arturo Vidal (gelandang Juventus).
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Vidal diprediksi akan menjadi starter di laga final nanti. Sedangkan Bravo hanya akan menjadi pelapis. Sebab sejak awal dia memang diplot untuk berlaga di liga, dan tugas di ajang piala, diserahkan kepada Marc Andre ter Stegen.


Bravo and Vidal


Alhasil, siapapun yang akan menang di laga final yang akan digelar pada 6 Juni mendatang di Berlin, Jerman, akan ada satu pemain Chile yang berstatus juara Eropa. Dan ini akan menjadi peristiwa bersejarah bagi sepakbola Chile.


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Selasa 19 Mei 2015, sepanjang sejarah, hanya ada tiga pemain asal Chile yang pernah berlaga di final Liga Champions. Dan sayangnya, ketiganya gagal membawa klubnya juara.


Mereka adalah Fernando Reira (Benfica 1963), Marcelo Salas (Juventus 2003) dan Mark Gonzalez (Liverpool 2007). Menariknya, klub ketiga pemain itu sama-sama dikalahkan klub yang sama, AC Milan, di final. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya