Ternyata Bukan Agen Ronaldo Paling Kaya di Dunia

Jorge Mendes dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Nama Jorge Mendes kerap disebut sebagai agen paling sukses di jagat olahraga. Tapi, dalam daftar agen terkaya versi
Forbes,
Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
nama Mendes ternyata ada di posisi 2.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Forbes memperkirakan kekayaan pria 49 tahun yang mewakili Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Angel Di Maria, dan James Rodriguez ini mendapatkan komisi mencapai US$95,6 juta, setara dengan Rp1,4 triliun.

Sedangkan agensi miliknya, Gestifute, yang menangani urusan negosiasi kontrak mendapatkan angka US$956,4 juta. Angka itu tentu luar biasa, tapi ternyata bukan yang terbesar.

Angka milik Mendes dikalahkan oleh Scott Boras, yang mendapatkan komisi US$117,1 juta (Rp1,7 triliun) dari kontraknya dengan pemain-pemain Major League Baseball (MLB) di Amerika Serikat. Ia adalah agen tersukses di dunia olahraga.

Perusahaan milik Boras memiliki klien kelas kakap seperti bintang Texas Rangers, Prince Fielder, dan andalan New York Yankees, Jacoby Ellsbury. Ia memegang kontrak total pemain aktif mencapai US$2,3 miliar.

Agen ketiga di daftar Forbes adalah Tom Condon yang merupakan agen paling sukses di National Football League (NFL). Sementara itu, agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, di posisi 4 daftar tersebut. Ia juga mewakili Luke Shaw dan Joe Hart dan mendapatkan komisi US$44 juta (Rp650 miliar).

Agen sepakbola Jerman, Volker Struth, yang mewakili klien macam Mario Goetze, Toni Kroos, dan Marco Reus berada di peringkat 5. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya