6 Fakta Menarik Jelang Duel Gladbach Vs Juventus

Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Borussia Moenchengladbach akan menjamu Juventus di Stadion Im Borussia-Park, Rabu 4 November 2015 dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi duel kedua tim.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juventus masih melaju dengan baik di babak penyisihan Grup D, dengan belum terkalahkan dari 3 laga yang sudah dilakoni. Pada pertemuan pertama dengan Gladbach di Turin, I Bianconeri harus puas bermain imbang 0-0.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Tambahan 1 poin dari hasil imbang itu, menjadi poin pertama Gladbach setelah sebelumnya alami 2 kekalahan. Gladbach yang bermain di kompetisi Bundesliga ini, memang sudah lama tidak merasa kemenangan.


Beruntung, rekor Gladbach kala menjamu tim-tim asal Italia cukup baik, sedangkan Juve hanya baru bisa mengemas 9 kemenangan di Jerman. Masih banyak fakta menarik lainnya, yang dirangkum dari situs resmi UEFA.


Berikut Fakta-fakta Menarik Gladbach Vs Juventus

1. 
Juventus tak terkalahkan dalam 12 dari 13 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Dengan catatan lain, I Bianconeri belum terkalahkan dalam 5 laga tandang terakhir di kompetisi Eropa.

 

2.  
Dengan hasil imbang 0-0 di Turin, Gladbach meraih poin pertama di Liga Champions. Tim asal Jerman ini  mencari kemenangan perdana di kompetisi ini sejak European Cup 1977/78.

 

3. 
Kemenangan kandang terakhir Gladbach di Liga Champions adalah 2-1 melawan Liverpool di semifinal leg 1 musim 1977/78 (agregat 2-4).


4.
Gladbach memiliki rekor bagus saat menghadapi klub-klub Serie A, yakni meraih 2 kemenangan dan 4 hasil imbang.


5.
Rekor tandang Juventus melawan tim-tim asal Bundesliga adalah 9 kali meraih kemenangan, imbang 5 kali dan 8 alami kekalahan.


6.
Dari 5 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi, Juventus gagal mencetak gol pada 3 laga di antaranya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya