Delapan Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs Liverpool

Yaya Toure dan Wilfried Bony rayakan gol Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id - Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Premier League, Minggu, 22 November 2015. Duel ini diprediksi akan berlangsung menarik dan cukup sengit.

Belum lagi, biasanya akan terjadi banyak gol di antara pertemuan kedua tim. Tercatat, dari enam pertemuan terakhir ManCity dengan Liverpool sudah ada 23 gol yang tercipta, di antaranya 12 dibuat ManCity dan 11 dibukukan Liverpool.

Pada laga kali ini, di atas kertas ManCity memang lebih diunggulkan. Selain ada duet Kevin De Bruyne dan Raheem Stering, David Silva dan Sergio Aguero yang sudah pulih dari cedera diperkirakan akan tampil di laga ini.

Tim asuhan Manuel Pellegrini ini juga merupakan pemuncak klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Sedangkan Liverpool di bawah asuhan pelatih anyarnya, Juergen Klopp, masih terdampar di posisi ke-10 dengan 17 poin.

Menarik disimak laga yang akan dimulai pada pukul 00.30 WIB tersebut, namun sebelumnya kita simak beberapa fakta menarik dari kedua tim. Yang kami rangkum dari BBC Sports.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Berikut Fakta-fakta Menarik ManCity Vs Liverpool:

1. Liverpool tidak pernah menang di enam pertandingan terakhir di Etihad. Dengan catatan, Liverpool imbang dua kali dan empat kali menelan kekalahan.

2. Kemenangan terakhir Liverpool di Etihad Stadium terjadi pada tahun 2008. Ketika itu, Liverpool  menang dengan skor 3-2.

3. Total pertemuan kedua dari enam laga terakhir di ajang Premier League, menghasilkan 23 gol.

4. Sergio Aguero merupakan striker yang selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir ketika bertemu Liverpool di Etihad Stadium.

5. ManCity berhasil meraih kemenangan sebanyak 12 kali dari 13 pertandingan yang mereka lakoni. Namun, dari tiga pertandingan liga terakhir mereka 0-0 setelah lari dari 60 pertandingan tanpa imbang tanpa gol.

6. Andai Liverpool berhasil menang atas ManCity, itu pertama kalinya sejak Maret Liverpool menang dua kali di kandang lawan. Sebelumnya, Liverpool berhasil menang di kandang Chelsea dengan skor 3-1.

7. Pemain Liverpool, Philippe Coutinho sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan kontra ManCity di ajang Premier League.

8. Kiper kedua tim merupakan yang paling banyak membuat clean-sheet di Premier League tahun 2015. Kiper Liverpool, Simon Mignolet, dengan 13 clean-sheet dan Joe Hart 14 clean-sheet untuk ManCity.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

(mus)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024