Utak-atik Peluang Bigmatch di Babak 16 Besar Liga Champions

Trofi Liga Champions.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id - 16 tim sudah memastikan diri lolos ke fase knockout Liga Champions. Sedangkan drawing atau undian baru digelar pada Senin mendatang, 14 Desember 2015.

Sesuai regulasi, tim senegara tidak akan bertemu dalam babak tersebut. Begitu juga dengan tim yang sebelumnya telah berhadapan pada fase grup.

Untuk undian nanti, UEFA akan membagi dalam dua pot, yakni pemenang dan runner-up babak penyisihan. Berdasarkan aturan tersebut, maka sangat terbuka peluang terjadi bigmatch.

Sesuai data yang dibuat Misterchip, Arsenal, Juventus dan PSG merupakan tim yang paling berpeluang untuk menghadapi musuh kuat. Tiga tim tersebut diketahui keluar sebagai runner-up di grupnya masing-masing.

Dari persentase, kemungkinan The Gunners berhadapan dengan Real Madrid dan Barcelona adalah 20 persen. Angka itu paling tinggi dibandingkan tim-tim lain.

Sedangkan Juventus memiliki kans besar bertemu Chelsea, dengan persentase 17,084. Setelah itu Bayern Munich dengan persentase 14,582.

PSG juga bernasib serupa. Mereka memiliki peluang besar bertemu Manchester City dan Chelsea. Persentasenya adalah 16,583.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

All the probabilities for the last 16 draw of the Champions League [Table]

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024