Ronaldo Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas

Megabintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Meski puluhan gol sudah dibukukan musim ini, namun ada fakta kurang apik di balik ketajaman Cristiano Ronaldo. Bintang Real Madrid itu ternyata 'hanya tajam ke bawah, tapi tumpul ke atas'.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir laman olahraga Spanyol, as, Selasa 15 Desember 2015, Ronaldo total sudah mengoleksi 21 gol di seluruh kompetisi Madrid musim ini. Dan menariknya, semua gol itu dicetak ke klub yang levelnya di bawah El Real.
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol


Ronaldo total mencetak 11 gol di Liga Champions (Malmoe FF, 6 gol dan Shakhtar Donetsk, 5 gol). Di ajang La Liga, Ronaldo mencetak gol hanya ke  gawang Espanyol, Levante, Celta Vigo, Las Palmas, Eibar dan Getafe.


Daftar klub di atas, secara kualitas dan posisi klasemen, berada di bawah El Real. Seperti Malmoe dan Shahktar yang sudah dipastikan tersingkir di penyisihan grup Liga Champions.


Sementara itu, ketika melawan tim-tim elite Eropa ataupun Spanyol, Ronaldo kerap kesulitan mencetak gol. Pemain yang kerap disapa CR7 itu tak mencetak gol saat melawan Athletic Bilbao, Atletico Madrid, PSG, Sevilla, Barcelona dan Villarreal.


Fakta unik ini yang membuat kontribusi Ronaldo masih diragukan oleh fans El Real. Bahwa bintang internasional Portugal itu tidak mampu menciptakan perbedaan besar seperti yang dilakukan Lionel Messi di Barcelona. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya