Pique Sebut Tiga Striker Paling Sulit Dilawan

Bek Barcelona, Gerard Pique, dan Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id - Sebagai bek andalan di klub sebesar Barcelona, Gerard Pique kerap menghadapi tim-tim besar dengan striker kualitas dunia. Dan menurutnya, ada tiga striker yang palung sulit dia hadapi sepanjang kariernya.

Menariknya, tidak ada satu pun nama dari rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Pique malah menyebut tiga striker milik klub lain. Siapa saja mereka?

"Yang pertama, Didier Drogba. Dia salah satu striker terbaik dunia. Dia memiliki segalanya. Kecepatan, kuat, tangguh di udara. Dia mengagumkan," kata bek Spanyol itu dilansir Sport, Rabu 23 Maret 2016.

Yang kedua, adalah bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Pique tanpa ragu menyebut Ronaldo sebagai pemain yang memiliki teknik lengkap. Apalagi Pique memang sering berduel dengan Ronaldo.

"Saya sering menghadapinya. Dia salah satu yang terbaik. Dia sangat komplet. Dia tahu bagaimana mencetak gol, assist, melakukan tendangan bebas, penalti. Dia bisa melakukan segalanya.

Selanjutnya, striker ketiga yang menurut Pique paling sulit dihadapi adalah striker milik Bayern Munich Robert Lewandowski. Menurutnya, striker internasional Polandia itu masuk jenis pemain yang sulit dikawal ketat.

"Dia pemain yang tinggi, bisa melakukan dua kakinya dengan sama baik. Dia juga masuk jenis pemain yang sangat sulit dijaga. Anda tidak akan tahu apa yang akan dia lakukan saat berduel dengannya."

10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019