10 Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs PSG

Duel PSG vs Manchester City di leg pertama perempatfinal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain (PSG) akan melakoni duel leg 2 perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium, Rabu 13 April 2016 dini hari WIB. Ini akan menjadi duel yang cukup berat bagi PSG.

PSG  harus bekerja keras pada laga kali ini, menyusul hasil imbang 2-2 pada leg 1 yang berlangsung di kandangnya, Parc des Princes.  Di Etihad Stadium nanti, PSG harus menang atau imbang minimal 3-3 jika ingin lolos ke semifinal.

Sayangnya, tim asuhan Laurent Blanc ini diprediksi akan tampil tanpa kekuatan penuh pada laga penentuan nanti. David Luiz dan Blaise Matuidi absen karena akumulasi kartu, sedangkan Marco Verratti dan Javier Pastore masih dibekap cedera.

Sedangkan bagi ManCity, hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup untuk meloloskan mereka ke semifinal karena unggul gol tandang. Skuad asuhan Manuel Pellegrini yang kali pertama merasakan perempatfinal, bisa meneruskan sejarah klub bila melaju ke semifinal.

Duel kedua tim yang menjadi tim kaya raya usai diambil alih taipan dari Timur Tengah ini, akan menjadi menarik. Namun, sebelum menyaksikan duel penentuan ini, simak dulu beberapa fakta menarik yang dirangkum dari situs resmi UEFA.
 
Fakta-fakta Menarik Duel ManCity Vs PSG:

1.  Dalam dua pertemuan sebelumnya, Manchester City dan PSG bermain imbang: 0-0 di babak grup Piala UEFA pada Desember 2008. Lalu, 2-2 di perempatfinal leg 1 Liga Champions musim ini.

2. Dalam 6 pertemuan terakhir melawan tim-tim asal Inggris, PSG hanya menelan satu kali kekalahan yaitu kontra Chelsea pada 2014

3.  Dalam 3 pertemuan terakhir di Liga Champions yang mempertemukan klub Ligue 1 (Prancis) dengan tim Premier League (Inggris), tim asal Prancis selalu berhasil menyingkirkan wakil Inggris pada fase knockout.

4. PSG hanya mampu memenangkan satu dari 7 laga tandang melawan klub Inggris. Kemenangan terakhir mereka saat melawan Chelsea dengan skor 2-1.

5. PSG sedikitnya mencetak 2 gol pada 5 pertandingan terakhir di Liga Champions. Mereka juga tak terkalahkan di 5 pertandingan terakhir di Liga Champions.



6. Zlatan Ibrahimovic selalu mencetak gol di 5 pertandingan teranyar PSG di Liga Champions.

7.  PSG selalu menyingkirkan klub asal Inggris pada 3 fase knockout terakhir di Liga Champions

8.  Manchester City baru pertama kali menginjakkan kaki di babak perempatfinal Liga Champions, di mana mereka hanya menang 1 kali dari 6 pertandingan fase knockout terakhir (M1 S1 K1)

9. ManCity merupakan tim yang paling banyak mencetak gol di 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini dengan total 6 gol.

10. PSG selalu tersingkir di babak perempatfinal di 3 musim Liga Champions terakhir. Terakhir kali mereka ke babak semifinal Liga Champions yaitu pada musim 1994/1995. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024