Terpuruk Bersama Van Gaal, Harga Saham MU Melorot

Mantan manajer Manchester United, Louis van Gaal.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Musim 2015/16 berjalan tak seusai harapan bagi Manchester United. Klub papan atas Premier League tersebut bahkan tak mampu menembus posisi empat besar klasemen.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Keterpurukan ini tak hanya membuat banyak penggemar mereka kecewa. Di pasar saham, harga jual klub berjuluk Setan Merah ini juga menurun drastis.

Seperti dilaporkan Sky Sports, harga saham MU yang di awal musim mencapai £12,84 atau setara dengan Rp240 ribu, kini turun hingga £9,67. Itu berarti, penurunan harga saham MU mencapai sekitar 25 persen.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

(Baca juga: Pemain MU Tidak Percaya Lagi Taktik Van Gaal)

Yang uniknya, walau harga saham turun. Saat ini MU masih berada di deretan atas klub terkaya di dunia. Perjanjian kontrak dengan nilai besar dengan Adidas jadi salah satu penopang utama.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Menurunnya saham berpengaruh besar dari performa anjlok Setan Merah. Padahal dalam dua musim terakhir, Louis van Gaal selaku juru taktik sudah membelanjakan uang yang banyak.

Karena itulah, kemudian banyak orang yang meminta van Gaal dipecat. Apalagi terakhir kali pria asal Belanda dianggap melakukan kesalahan fatal dalam menerapkan strategi melawan Tottenham Hotspur.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya