Cerita Pemain Real Madrid Kena Diabetes

Pemain Real Madrid, Nacho Fernandez (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bek Real Madrid Nacho mengakui dirinya terkena diabetes. Meski demikian, penyakit itu tak menjadi penghalang untuk tetap berkarier di dunia sepakbola.

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

Diabetes atau yang biasa disebut penyakit kencing manis itu adalah penyakit kelainan metabolik karena ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin.

"Saya sudah terkena diabetes sejak berusia 12 tahun. Tapi itu bukan masalah, saya selalu berhati-hati dengan kondisi ini," kata Nacho dilansir Tribal Football, Jumat 11 November 2016.

4 Fakta Tragis Usai Real Madrid Dipermalukan Deportivo Alaves

"Sebagai pemain dan penderita diabetes, saya harus selalu lebih waspada. Tapi saya tetap orang yang normal," lanjut pemain bernama lengkap Jose Ignacio Fernandez Iglasias itu.

Dan Nacho membuktikan diabetes tidak mengganggu kariernya. Dia kerap menjadi pilihan utama di skuat Madrid musim ini. Dia sudah tampil di lima laga La Liga musim ini.

7 Fakta Menarik Jelang Leg Kedua PSG Vs Dortmund

Pemain 26 tahun itu menambahkan, dia tidak malu dengan penyakit yang dia derita ini. Dan dia pun enggan merahasiakannya. Meski dia juga tidak 

"Banyak orang tidak tahu saya kena diabetes. Ini bukan sesuatu yang saya ingin rahasiakan, tapi saya memang hanya mendiskusikannya saat mengunjungi anak-anak di rumah sakit," jelasnya.

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022