Enam Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Leeds United

Para pemain Liverpool l
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool akan menjamu Leeds United di perempat final Piala Liga, Selasa 29 November 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Anfield.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool lebih diunggulkan dalam laga ini. Mengingat lawan mereka berasal dari Divisi Championship atau kasta 2 Inggris. The Reds juga lebih unggul jika melihat rekor pertemuan.

Berikut 6 fakta menarik jelang Liverpool vs Leeds United seperti dilansir Sky Sports:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

1. Ini merupakan pertemuan keempat antara Liverpool dan Leeds di Piala Liga. The Reds menang dua kali dan imbang sekali dalam tiga pertemuan sebelumnya.

2. Leeds kalah 9 kali dalam 11 partai Piala Liga terakhir melawan tim Premier League (menang 2 kali). Sembilan kekalahan tersebut termasuk kekalahan dalam empat partai tandang.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

3. Liverpool selalu lolos dalam tiga kesempatan terakhir di perempat final Piala Liga. The Reds mampu mencetak 11 gol dalam kesempatan tersebut (rata-rata 3,7 gol per pertandingan).

4. Leeds tampil 7 kali di perempat final Piala Liga sepanjang sejarah mereka (menang 5, imbang 2). Namun, usai tahun 2000, The Whites hanya sekali tampil di babak ini (kalah 1-5 dari Chelsea di musim 2012-13).

5. Sebanyak 24 laga dari 28 laga terakhir antara Liverpool dan Leeds terjadi di Premier League. Liverpool sanggup menang 14 kali dalam laga-laga tersebut.

6. Liverpool menang 6 kali dalam 8 partai Piala Liga di bawah kendali Juergen Klopp. Manajer asal Jerman ini membidik semifinal keduanya di musim kedua bersama The Reds.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya