Fakta Menarik Usai MU Gagal Petik Kemenangan di Rusia

Henrikh Mkhitaryan saat masih berkostum MU.
Sumber :
  • Reuters / Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Manchester United harus puas hanya meraih hasil imbang pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Bersua wakil Rusia, Rostov, di Stadion Olimp 2, dini hari tadi, kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski lebih superior di sepanjang laga, nyatanya MU masih belum mampu memanfaatkan setiap kesempatan yang didapatnya. Mereka tampak kesulitan membongkar pertahanan rapat yang dilancarkan oleh Rostov.

Untungnya, Henrikh Mkhitaryan berhasil membuka keunggulan pada menit 35. Statistik menunjukkan jika dia menjadi pemain yang paling menonjol dalam laga ini.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Meski begitu, MU masih belum mampu meraih kemenangan usai Alexander Bukharov menyamakan kedudukan di babak kedua. Namun, hasil imbang ini juga menorehkan hasil positif untuk Setan Merah saat bersua wakil Rusia dengan tak pernah menderita kekalahan dalam lima laga terakhirnya.

Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta usai MU ditahan imbang Rostov, seperti dikutip Opta:

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

1. Manchester United berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan ketika berjumpa klub Rusia dalam lima laga terakhirnya, dengan rincian sekali kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

2. Mkhirtaryan sukses mencetak satu gol pada laga kontra Rostov. Dengan tambahan gol tersebut, pemain berpaspor Armenia itu telah terlibat dalam enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya untuk MU, dengan rincian empat gol dan dua assists.

3. Tambahan gol tersebut juga membuatnya menyamai rekor Wayne Rooney sebagai pemain yang berhasil mencetak gol dalam tiga laga beruntun untuk MU.

4. Tak hanya hasil kurang memuaskan, persentase operan MU dalam laga kontra Rostov juga terbilang buruk. Pada laga tersebut, mereka hanya mampu mencatatkan operan sukses sebanyak 65,37 persen.

5. Rekor tak kebobolan akhirnya pecah setelah bertahan selama 443 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya