Samsung 'Rusak' Pamor Mobile World Congress 2018

Logo Samsung.
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo

VIVA – Pameran tahunan Mobile World Congress edisi tahun ini sudah menunggu pada akhir Februari. Namun pameran tahunan itu menjadi 'rusak' gara-gara Samsung.

Influencer dan Gamer dari Seluruh Dunia Siap Menyerbu Tangerang, Banten

Sebab, Samsung menyedot perhatian penikmat teknologi dan smartphone dunia dan dinilai bisa mengalihkan dan menurunkan pamor Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol. 

Dikutip dari Digital Trends, Rabu 7 Februari 2018, Samsung akan meluncurkan Galaxy S9, sehari sebelum pameran tahunan itu dibuka.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Samsung mencuri start perhatian dengan meluncurkan Galaxy S9 pada 25 Februari 2018. Faktor lain yang bisa menurunkan pamor Mobile World Congress 2018 yakni vendor smartphone dunia sudah menyatakan absen memperkenalkan produk andalannya pada panggung pameran itu. 

HTC sudah mengumumkan tidak akan membawa HTC U12 di pameran itu. Segendang sepenarian, Huawei absen meluncurkan smartphone terbarunya di MWC tersebut. Huawei sudah memilih Paris, Perancis untuk meluncurkan smartphone andalan barunya, kemungkinan Huawei P20, pada Maret nanti. 

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Selain itu, vendor sekandang Samsung, LG sudah mengumumkan tidak akan meluncurkan LG G7 pada pameran tersebut. 

Untungnya, laman Digital Trend menuliskan, vendor smartphone lain seperti Sony, Motorola dan Nokia akan meramaikan MWC 2018. Ketiga vendor itu bakal mengumumkan beberapa produk andalan mereka. 

Absennya Samsung., Huawei, HTC dan LG untuk memperkenalkan produk andalannya pada MWC 2018 dipandang dari sisi lain bisa menguntungkan pengguna. Setidaknya setiap bulan, vendor smartphone merilis produknya dan pengguna bisa bersabar dan memiliki banyak pilihan untuk membeli smartphone. Berbeda halnya jika Samsung, Huawei, LG dan HTC serempak mengumumkan produk andalannya di panggung MWC 2018, pengguna makin terbatas alternatif produk smartphone yang akan dipilihnya. 

Khusus untuk Galaxy S9, sudah banyak rumor dan spekulasi beredar. Digital Trend menduga, Galaxy S9 tidak akan berbeda jauh dengan pendahulunya. Galaxy S8. Samsung akan meningkatkan kemampuan kualitas kamera pada Galaxy S9. 

Galaxy S9 dikabarkan akan menggunakan prosesor versi terbaru dari Nanometer Exynos System. Namun ada kabar akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845. Untuk RAM, Galaxy S9 akan menggunakan 4 GB dan Galaxy S9 plus dengan RAM 6 GB. 

Smartphone besutan Samsung terkenal dengan kamera yang lebih baik daripada merk lain. Beberapa pihak mengabarkan, kamera utama akan menggunakan 12 MP. Kabar lainnya kamera akan dilengkapi fitur motion-deteced, super slow-motion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya