Bocoran Smartphone Baru yang Meluncur Awal Maret 2018

Mobile World Congress di Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Acara teknologi gawai terbesar di dunia, Mobile World Congress kembali digelar pada 26 Februari hingga 1 Maret 2018 di Barcelona, Spanyol.

Indosat Bawa Oleh-oleh dari Barcelona

Lima perusahaan produsen smartphone besar dunia sudah dipastikan mengikuti gelaran tersebut, yaitu Huawei, Nokia, Samsung, Sony, dan Asus. 

Dilansir situs The Verge, Sabtu 24 Februari 2018, ada beberapa informasi yang perlu diketahui sebelum menyambut MWC.

Huawei Gebrak MWC 2024 dengan Produk High-end Fashion Forward

Samsung

Sejak sebulan lalu, spekulasi tentang hadirnya Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus telah beredar di dunia maya. Termasuk bocoran spesifikasi, gambar dan juga kisaran harganya.

Ingin Jadi Penggerak Utama Demokratisasi Digitalisasi di Indonesia

Khusus untuk Samsung, beberapa pihak menyatakan, tahun ini MWC sebagai acaranya Samsung, karena mereka akan meluncurkan produk baru pada 25 Februari 2018.

Sony

Sony akan memperkenalkan penerus Xperia XZ1 dan XZ1 Compact pada pagelaran MWC tahun ini. Dari gambar yang beredar di internet, XZ2 dan XZ2 Compact akan menjadi produk pertama Sony dengan layar rasio 18:9. XZ2 berukuran 5,8 inci, sementara XZ2 Compact lima inci.

Di Swedia, tersiar kabar XZ2 akan dijual dengan harga sekitar 7.990 Krona atau sekitar Rp13,2 jutaan, sedangkan XZ2 Compact dibanderol 5.990 Krona atau sekitar Rp10 jutaan.

Huawei, HTC, LG, dan Motorola

Empat perusahaan tersebut tidak akan meluncurkan smartphone terbarunya di tahun ini. Huawei akan baru akan meluncurkan produk baru di akhir Maret. HTC akan membicarakan teknologi virtual di panggung MWC.

Nokia

Setelah tahun lalu mengeluarkan versi terbaru dari handphone jadul Nokia 3310, semua orang menunggu produk apa yang akan dibawa Nokia pada tahun ini. Kabar terbaru yakni mengenai peluncuran Nokia 8 dan Nokia 7 Plus Android One. 

Asus

Kemungkinan besar Asus akan memperkenalkan Zenfone 5. Gambar yang bocor di internet memperlihatkan, bahwa handphone baru Asus mirip dengan produk Apple terbaru, iPhone X.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya