Terobosan iPhone: Punya 3 Kamera dan Ada Versi Murah

Render iPhone SE 2.
Sumber :
  • www.theinquirer.com

VIVA – Pekan ini pengembang iOS 12 melakukan perombakan keamanan secara besar-besaran. Selain masalah keamanan, ada juga kabar gembira bagi pencinta gamer. Ada kemungkinan gamer bisa melakukan streaming melalui iPhone dan iPad.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Selain dua hal di atas, dikutip dari CNet, Senin, 18 Juni 2018, ada beberapa hal yang patut diketahui publik mengenai perubahan-perubahan yang dilakukan Apple. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. iOS 12 tak mudah diretas

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Kode sandi iPhone tak akan lagi mudah diretas oleh hacker maupun para penegak hukum. Apple mengklaim keamanan tersebut tak bermaksud untuk menyusahkan para penegak hukum dalam melakukan tugasnya.

2. Kemungkinan streaming pada iPhone

WhatsApp Segera Hilang dari iPhone, Samsung, Huawei dan Xiaomi

Aplikasi Steam Link Velve sempat mendapat penolakan dari pihak Apple. Hal tersebut turut membuat para gamer menjadi patah hati. Rupanya Velve terus berusaha agar aplikasinya dapat diterima oleh Apple.

Mereka menarik semua hal di Steam Store. Penarikan tersebut akan membuat para gamer tidak bisa membeli game Steam pada iOS mereka.

3. IPhone 3GS kembali dijual

Sudah sembilan tahun lamanya sejak iPhone 3GS rilis. Salah satu toko online di Korea Selatan milik SK Telink akan menjual ponsel tersebut. IPhone 3GS akan berjalan pada iOS 6 dan dijual pada akhir Juni 2018.

4. IPhone akan punya tiga kamera

Rumor iPhone pada pekan lalu menyebut, iPhone yang akan rilis pada masa mendatang akan mempunyai tiga kamera. Ponsel tersebut kemungkinan rilis pada 2019 atau malah pada akhir tahun ini. Rumor inilah yang paling membuat publik heboh.

5. IPhone X Plus punya tiga kamera

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk merasakan iPhone dengan tiga kamera tidak perlu lagi menunggu terlalu lama. Bocoran dari Forbes, Apple akan segera merilis iPhone X Plus pada 2018 ini. Kabarnya lagi ponsel tersebut akan menampung tiga lensa kamera pada bagian belakang.

Apple bukanlah ponsel pertama yang mengusung tiga kamera, Huawei P20 Pro sudah lebih dulu melakukan langkah tersebut.

Kamera pertama pada ponsel tersebut akan berfungsi sebagai kamera pada umumnya. Kamera kedua berfungsi untuk bidikan potret. Sedangkan kamera ketiga berfungsi sebagai lensa monokrom, untuk membuat detail tambahan.

IPhone dengan tiga kamera belum tentu juga mengarah kepada iPhone X Plus. Atau malah mereka akan menambahkan elemen pengenalan indera secara mendalam karena perpindahan AR (Augmented Reality) ke perangkat iPhone.

6. Akan lahir iPhone versi murah

Di balik hiruk pikuk harga iPhone X yang menjulang tinggi, rupanya Apple sudah menyiapkan iPhone versi murah. Rumor tersebut datang berdasarkan analisis iPhone, Ming-Chi Kuo.

Pada bulan September nanti, Apple akan menjual iPhone versi murah senilai USD600. IPhone tersebut akan menggunakan layar OLED 6,5 inci.

Kabar buruknya, mereka hanya akan memproduksi dalam jumlah sedikit, sekitar 20 persen lebih sedikit dibanding rencananya pada tahun lalu. Penggemar yang sungguh-sungguh ingin mendapatkannya, harus rela antre di barisan terdepan pada hari pertama penjualan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya