Gurun Gobi Diduga Sebagai Markas Area 51 Versi China

Hasil temuan Google Earth yang diduga markas area 51 versi China.
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Seorang YouTuber kebingungan dengan struktur bagian tengah gurun Gobi yang dilihatnya dalam Google Earth. Di sana terlihat lingkaran aneh seperti Stonehenge yang dinyatakan berisi tiga pesawat.

Viral Bayangan Alien Nongol di Google Earth, Berani Lihat?

YouTuber, ThirdPhaseofMoon menyelidiki lokasi yang sama dan menggunakan time lapse pada Google Earth untuk menyelidiki perubahan yang ada. Dia mencari antara tahun 2005 hingga 2015.

Dalam videonya diperlihatkan tidak ada trek runway di wilayah tersebut sepanjang 10 tahun tersebut.

Viral Sosok Bayangan Alien di Google Earth yang Hebohkan Media Sosial

"Saya tidak bisa menjelaskan apa ini semua, ini tidak masuk akal. Tiga pesawat dengan formasi batuan dan gedung melingkar. Saya tidak yakin dengan apa yang saya lihat," ujar Youtuber itu dalam unggahan videonya, dikutip dari laman Express, Rabu, 22 Agustus 2018.

Dia menambahkan bahwa Google tidak memberikan koordinat atau lokasi di wilayah tersebut. Selain itu, dalam video, Youtuber tersebut menduga apakah tempat yang ditemukan tersebut merupakan area 51 untuk China.

Dunia Gempar, Siluman Pembunuh Militer Amerika Terekam Google Earth

Area 51 sebenarnya berada di gurun Nevada. Wilayah ini selalu dikaitkan dengan keberadaan alien di bumi.

Salah satunya diduga ada piring terbang alien jatuh di bumi pada tahun 1947. Puing pesawat dan mayat dikatakan dibawa ke Area 51 untuk dianalisis lebih lanjut.

Banyak yang percaya wilayah di gurun Gobi itu merupakan area 51 versi China dan juga pangkalan militer rahasia.

Adapula yang menduga temuan area 51 China menjadi bukti hilangnya pesawat Malaysia Airlines beberapa tahun silam.

Selain itu dalam gambar terdapat formasi persegi misterius dengan garis bergerigi yang melewatinya. Banyak orang percaya itu adalah kalibrasi satelit.

Kalibrasi satelit digunakan sebagai titik fokus bagi citra satelit yang membuat pengendali dapat memfokuskan lensa mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya