PPKM Level 4, Ini 12 Aplikasi Belanja Sayur Tanpa Keluar Rumah

Belanja kebutuhan pokok, buah san sayur online.
Sumber :

VIVA – Selama pandemi ini, memang sulit bagi kita untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Apalagi semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat diperpanjang dan menjadi PPKM Level 4, kita kian sulit untuk bepergian.

How to Stop Receiving Whatsapp Chats without Blocking

Beberapa tempat publik seperti pasar mungkin menjadi salah satu tujuan utama ibu rumah tangga untuk belanja sayuran dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dunia digital saat ini memang sangat mempermudah pekerjaan kita seperti halnya dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Tidak hanya pesan makan saja yang dapat dibeli lewat online, kini belanja sayuran bisa dilakukan lewat aplikasi penyedia sayuran segar.

Jangan Tergiur Harga Murah, Cek Dulu Kelaikan Bus hingga Hasil Uji KIR di Aplikasi Ini

Berikut 12 aplikasi belanja sayur tanpa harus keluar rumah yang bisa anda coba: 
Sayurbox
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

Sayurbox merupakan salah satu platform belanja sayur online yang paling dikenal saat ini. Belanja sayur online yang satu ini menyediakan sayur, daging, buah, hingga bumbu jadi. Bahkan anda juga bisa mendapatkan menu makanan sehat jadi seperti salad dan dressingnya.

WhatsApp Introduces New Design on Android and iPhone

Brambang
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

Belanja sayur online lainnya yaitu brambang. Selain menyediakan sayur dan buah, Brambang juga menyediakan bumbu dan rempah, makanan beku, snack, hingga bahan membuat kue.

Menariknya, anda tidak cuma bisa berbelanja sayur online aja di Brambang. Brambang juga menyediakan daging ayam dan sapi yang sudah dibumbui seperti Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, dan Beef Bulgogi.

Disini juga menawarkan pengiriman instan ke berbagai daerah Jakarta Selatan dengan minimal pembelian Rp 70 ribu.

Kecipir
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

Selain bisa belanja sayur online, anda juga bisa mendapatkan beberapa bahan tradisional seperti Kenikir, Daun Ginseng, Rosella, Pohpohan, Daun Kucai, atau Antanan. Kecipir berdiri sejak 2016 sebagai rebranding dari LOFMart, Kecipir bekerja sama dengan petani lokal untuk menghadirkan sayur-sayuran organik.

HappyFresh
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang

HappyFresh mungkin sedikit berbeda dengan e-commerce belanja sayur online lainnya. Dalam daftar ini, HappyFresh lebih cocok disebut sebagai Personal Shopper untuk para penggunanya. Bekerja sama dengan 17 toko panganan hingga 40 toko produk khusus, HappyFresh membuat penggunanya bisa belanja di toko-toko swalayan favorit tanpa harus keluar rumah.

Tanihub
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya-Malang, Bali

Meski awalnya e-commerce yang menghubungkan petani dengan pembeli, Tanihub tidak hanya menyediakan platform untuk belanja sayur online saja.

Kini Tanihub telah berkembang dengan menyediakan berbagai kebutuhan dapur lain termasuk produk-produk kemasan seperti saus sambal atau bumbu dapur kemasan.

Tanihub ini lebih cocok digunakan untuk pemilik usaha kuliner karena terdapat minimal belanja untuk berbagai jenis produknya, seperti minimal pembelian 1 kg untuk produk sayur-sayuran.

TukangSayur.co
Belanja Sayur Online
Platform: Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek, Bali, Bandung, Gresik, Karawang, Kediri, Lampung, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Mojokerto, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Sumedang, Surabaya, Yogyakarta

TukangSayur.co merupakan aplikasi belanja sayur online yang memiliki cakupan wilayah pengantaran paling luas di Indonesia. Tidak hanya untuk warga Jabodetabek, saat anda mendaftar akun baru di aplikasi TukangSayur.co, anda akan menemukan berbagai kota lainnya yang mencakup Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, dan Sulawesi.

TukangSayur.co juga menyediakan paket siap masak untuk berbagai masakan dari Bubur Kacang Hijau hingga Terong Balado. Anda juga bisa menemukan produk ikan segar maupun olahan, yang jarang bisa ditemukan di platform belanja sayur online lainnya.

RegoPantes
Platform: Website, Android, iOS
Wilayah Antar: Jabodetabek

RegoPantes ialah platform e-commerce di mana anda bisa belanja sayur, buah, beras, bumbu dapur, hingga produk jadi seperti minuman jus. Uniknya dari RegoPantes ini juga mempromosikan profil petani lokalnya, sehingga anda akan tahu dari petani mana anda membeli sayur dan buah di RegoPantes.

Carisayur
Platform: Website, Android
Wilayah Antar: DKI Jakarta, Kab. Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan

Carisayur menjadi alternatif platform belanja sayur online lainnya yang bisa anda pilih jika berada di wilayah DKI Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Disini anda juga bisa menemukan produk memasak non-sayur seperti kulit lumpia dan kulit pangsit. Perlu diketahui untuk pemesananya pastikan order sebelum jam 12.00 siang agar belanjaan dikirim keesokan harinya.

Nyayur
Platform: Android
Wilayah Antar: Salatiga, Surabaya, Jember

Nyayur bisa menjadi alternatif belanja sayur anda bagi anda yang tinggal di daerah Salatiga, Surabaya, dan Jember. Selain berbelanja sayur online, anda juga bisa belanja kebutuhan lainnya seperti makanan cepat saji, sembako, hingga sabun cuci dan keperluan mandi.

Tumbasin.id
Platform: Android
Wilayah Antar: Semarang

Tumbasin.id merupakan sebuah aplikasi belanja sayur online khusus untuk warga Semarang. Uniknya, produk yang dibeli langsung dari pasar-pasar tradisional utama di Semarang, dari Pasar Karangayu sampai Pasar Pedurungan, yang memastikan anda berkontribusi juga bagi pedagang lokal. Belanja sayur online ini juga menyediakan buah, daging, seafood, bumbu, hingga sembako.

Baqoel
Aplikasi: baqoel (Play Store & App Store)
Website: www.ayomart.id

Baqoel menyediakan berbagai menu sayur mayur seperti kol, labu, selada, wortel, bayam, hingga aneka bumbu dapur, bisa kamu dapatkan dengan mudah di AYO Mart. Dan juga menjual perlengkapan hingga kebutuhan sehari-hari rumah tangga seperti bumbu, snack, hingga tisu. 

Bogor veggies
Website: www.bogorveggies.com

Buat anda yang tinggal daerah bogor, dan sekitarnya (Jabodetabek), Bogorveggies juga bisa menjadi alternatif anda untuk belanja sayur dan buah-buahan. Biasanya, Bogorveggies sering digunakan untuk mencari bahan makanan, untuk hotel, restoran, dan juga cafe. 

Itulah 12 website belanja sayur online yang bisa menjadi alternatif untuk mempermudah belanja kebutuhan anda tanpa harus keluar rumah. Tidak hanya situs dan aplikasi belanja sayur online seperti diatas saja, namun masih banyak platform yang menyediakan belanja sayur lainnya.

Dengan kemudahan digital ini sangat mempermudah kita dalam segala hal, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok belanja online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya