PC Tablet China Dibanderol Rp1,999 Juta

Xoom, tablet PC berbasis Android dari Motorola
Sumber :
  • Dok. Motorola

VIVAnews - Melanjutkan suskes Andro Tab, Pixom Mobile, penyedia produk telekomunikasi asal China kembali mengeluarkan produk PC tablet terbarunya, Androtab 2. PC tablet ini diklaim memiliki kesamaan dengan kualitas dengan merk tablet yang saat ini mendominasi seperti Samsung Galaxy 7.

“Secara kualitas, ini sekelas merk branded, softwarenya sama,” ujar Presiden Director Pixom Mobile, Ted Samuel, di sela-sela Media Gathering Pixom di Kemang, Jakarta, Senin, 3 Oktober 2011.

Ia mengakui bahwa pembeli PC tablet tergolong kritis terhadap spesifikasi yang ditawarkan, untuk itu Androtab 2 sudah dilengkapi dengan prosesor Chipset Qualqoom yang sudah secara kualitas sudah diakui, browser Android froyo 2.2 yang memudahkan pengguna untuk berselancar di dunia maya. Untuk koneksi, tablet ini dilengkapi dengan portable hotspot yang mampu dibagikan ke dalam 5 device yang berbeda dengan atau tanpa security.

Aplikasi yang tersedia dalam perangkat ini yaitu google market sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengunduh bermacam-macam aplikasi serta games yang menarik seperti Need for Speed Shift, Angry Bird, Contract Killer, Sudoku, atau Chess. Untuk alat navigasi, tablet ini dilengkapi dengan Google Maps, sehingga pengguna tidak tersesat di jalan dan dengan cepat dapat mengetahui posisi saat ini dengan GPS module di Google Maps.

Untuk dunia pekerjaan, Androtab 2 hadir dengan aplikasi Document To Go, yang memudahkan pengguna melakukan share data dalam format word, exel maupun powerpoint. Androtab 2 dilengkapi dengan dobel kamera depan 0.3 megapixel dan kamera belakang 3.2 Megapixel.

Secara desain, tablet ini memiliki fleksibilitas dengan ukuran 197x120x13.2 mm, bobot 382 gram. Layar 7 inch capacitive multitouch screen dengan resolusi 800x480 pixel. Untuk sisi kanan terdapat slot Micro SD dan lubang jack audio 3.5 mm. sisi bawah dilengkapi dengan SIM Card, 9 pin Magnetic USB Port. Tablet ini dipaketkan dengan operator XL yang pengguna akan mendapatkan layanan 3 bulan gratis data.

Secara segmentasi, tablet ini direkomendasikan untuk kalangan menengah, yakni kalangan pemula yang ingin menjelajahi produk tablet. Tablet ini dilepas dengan harga Rp1.999 juta setengah dari harga tablet di pasaran saat ini.

Kasus Korupsi Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Cegah Eks Ketua DPD Gerindra Malut ke Luar Negeri

“Kami ingin memberikan alternatif yang realistis dan logis, dengan harga terjangkau sudah memiliki tablet performanya sama dengan tablet terkenal,” ujat Ted. Untuk target sampai akhir tahun, Androtab 2 ditarget terjual 2.000 unit. “Kami optimis,” singkat Ted.

Zulkifli Hasan dan Prabowo

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Usulan Presidential Club ala Prabowo menuai pro dan kontra.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024