Demi Windows 8, Microsoft Beli Pembuat Layar

Kantor Microsoft
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Microsoft dilaporkan telah menyelesaikan proses akuisisi Perceptive Pixel, sebuah perusahaan pembuat layar besar. Kangkah ini merupakan bagian dari rencana Microsoft dalam menyempurnakan piranti lunak teranyar, Windows 8.

Layar yang dibuat oleh perusahaan tersebut umum digunakan dalam presentasi. Adapun luas layar dapat mencapai 82 inchi atau 202cm, dan dapat dikontrol dengan sentuh maupun stylus.

Microsoft mengatakan akan menggunakan teknologi Perspective Pixel untuk meningkatkan sistem operasi Windows 8. Seorang analis mengatakan langkah tersebut dapat menyebabkan upgrade dari sensor gerak Kinect milik Microsoft.

Siaran berita CNN di Amerika Serikat menggunakan layar sentuh Perceptive Pixel (PPI) ukuran jumbo di tahun 2008 untuk memperbesar dan memperkecil peta selama liputan pemilu. Tampilan tersebut tersebut dikatakan dijual dengan harga hingga U$ 80.000.

Microsoft mengumumkan kesepakatan ini pada tanggal 9 Juli di sebuah konferensi di Toronto. Tetapi kemudian akuisisi ini dikonfirmasi dalam sebuah post di blog Microsoft.

"Saya senang untuk berbagi bahwa semua kondisi penutupan akuisisi Microsoft terhadap Perceptive Pixel (PPI) telah dipenuhi, dan kesepakatan selesai," tulis Giovanni Mezgec dari divisi Office perusahaan yang didirikan Bill Gates.

CEO Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan kesepakatan tersebut akan membuka kemungkinan baru untuk bisnis, pendidikan, produktivitas, pembelajaran dan kolaborasi.

Analis Forrester Research, Anthony Mullen mengatakan pengambilalihan,
yang mengikuti akuisisi baru-baru ini dari jejaring sosial Yammer,
menunjukkan upaya Microsoft untuk berbuat lebih banyak untuk bisnis
maupun konsumen.

"Dari pandangan jangka panjang, ini adalah perangkat lunak dan riset seputar multi touch, dengan kurang fokus pada teknologi gestural dan layar perangkat keras," kata Mullen kepada BBC.

"Kinect telah berhasil menjadi sumber model dari interaksi gestural selama bertahun-tahun, tapi masih dapat mengambil manfaat dari beberapa riset Perceptive Pixel yang memberikan manfaat," sambungnya.

Presiden divisi Microsoft Office, Kurt DelBene mengatakan. "Tampilan layar sentuh luas PPI, dikombinasikan dengan perangkat keras dari OEM (perusahaan pembuat perangkat asli) kami, akan membuat PC berbasis Windows 8 sangat kuat dan terbuka kemungkinan baru untuk produktivitas dan kolaborasi," ujarnya. (ren)

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!
Andrew Andika dan Tengku Dewi

Tengku Dewi Murka, Bongkar Chat Suami Ngambek ke Selingkuhan

Kesabaran Tengku Dewi sudah habis hingga akhirnya dia blak-blakan buka aib sang suami. Bahkan saat Andrew Andika ngambek ke selingkuhan, semua chatnya dibongkar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024