Yuk Ubah Nomor Ponsel Cantik Anda Jadi Huruf Cantik

Gerry Yonah (kiri), Eron Young (pendiri) Hurufcantik.com
Gerry Yonah (kiri), Eron Young (pendiri) Hurufcantik.com
Sumber :
  • VIVAnews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - "Selamat datang kakak, silakan huruf cantiknya..," sapa seorang gadis penjaga stand menyambut pengunjung yang lewat di depan booth Hurufcantik.com, pameran Indocomtech, JCC Senayan Jakarta, Kamis 31 Oktober 22013.

Ya, senyuman ramah para gadis di booth ini cukup membuat menarik perhatian pengunjung yang lewat di sekitarnya untuk mencoba bertanya ataupun sekadar melihat-lihat.

Booth Hurufcantik.com menawarkan konversi nomor cantik Anda menjadi huruf cantik. Bila umumnya bisnis yang menjamur saat ini yaitu nomor seluler cantik, Hurufcantik.com ini menawarkan paduan nomor-huruf cantik, mengubah atau memesan nomor ponsel Anda menjadi kode huruf.

Misalnya 0812258226845 diubah menjadi 081akucantik, 087789152734 diubah jadi 08779815ardi atau 081548222245 diubah 081kita2baik.

"Awalnya dulu saat saya pulang kuliah dari luar negeri. Di sini saya ditawari nomor cantik, tapi mahal ratusan ribu. Kemudian saya lihat nomornya, saya pikir itu bukan cantik, nggak pribadi dan unik," kata Eron Young, pendiri Hurufcantik.com berkisah.

Jebolan Indiana University, Amerika Serikat ini berpendapat nomor ponsel cantik dan unik itu dapat mudah diingat. Seperti saat ia kuliah, di AS banyak muncul nomor ponsel dengan paduan nomor dan nama pribadi.

"Di sana memang huruf cantik sudah ada sejak lama, tapi tak se-booming nomor cantik di sini. Di sana pembelian kartu perdana terbatas," ujar Eron.

Lalu ia berpikir untuk mengembangkan ide itu di Indonesia. Untuk itu dalam setahun terakhir ia mengembangkan perusahaan untuk siap merilis bisnis huruf cantik ini.

"Kami baru launching 3 bulan lalu, tapi persiapan sudah setahun lalu," kata dia.

Eron ingin suatu saat orang mempunyai keunikan identitas dan sangat personal, khususnya dengan nomor ponsel yang mudah dingat.

"Semua orang bisa punya nomor unik," katanya.

Konsep perubahan nomor menjadi huruf mengikuti standar font pad yang ada di ponsel fitur maupun ponsel pintar pada umumnya. Misalnya pada tombol angka 2 pasti merupakan tempat bagi huruf a,b,c dan angka 3 berupa huruf d,e dan f.

"Yang agak beda font pad di ponsel Qwerty, tapi itu juga sama. Saat anda mengubah nomor dengan huruf dan disimpan, tetap bisa melakukan panggilan. Coba saja," kata Gerry Yonah, kolega Eron.

Dan saat dicoba memang benar. Meski mengubah empat angka paling akhir dengan huruf dan menyimpannya, tetap bisa melakukan panggilan keluar.

Gerry mengatakan untuk memesan huruf cantik ini, dibanderol kisaran Rp80.000-140.000, tergantung dari keunikan huruf, kata dan karakter huruf.

"Khusus Indocomtech ini, nomor huruf cantik baru ini kami hargai rata-rata Rp50.000," kata Gerry.

Tapi jika Anda beruntung, bisa mengubah nomor ponsel lama Anda dengan huruf cantik, maka cukup membayar biaya Rp10.000 saja.

Saat ini sementara nomor-huruf cantik yang sudah dipesan yakni nomor XL dan Indosat, diluar operator itu tetap dilayani pemesanan dengan waktu tunggu perkiraan tiga hari.

Selain melayani pemesanan huruf cantik untuk personal, Hurufcantik.com juga melayani pemesanan huruf cantik untuk kalagan perusahaan besar sampai kecil (toko).

"Tentunya kami patok harga yang berbeda dengan huruf cantik personal," kata Gerry.

Nah, jika Anda tertarik, silakan sempatkan berkunjung ke Indocomtech 2013 booth Hurufcantik.com (dekat plenary hall). Anda bisa mengubah nomor cantik anda dengan nama, kata hoki maupun kata jenaka, kata gaul sampai kata indah lainnya. (eh)