Google Dibuat Repot 'Maling-maling' Sepeda

Serorang melintas di antara sepeda Google di markas pusat Google
Sumber :
  • www.gizmodo.com.au

VIVA – Ratusan sepeda Google atau Gbikes yang digratiskan untuk karyawan mereka dikabarkan juga digunakan oleh masyarakat di sekitar kantor Google di Kota Mountain View, negara bagian California, Amerika Serikat. 

Kalkulator Ini Dipaksa Pakai Windows 10, Begini Jadinya

Dilansir dari The Wall Street Journal, Senin 8 Januari 2018, Google kehilangan sekitar 100-250 sepeda per pekan. Sepeda-sepeda yang hilang tersebut ditemukan di sekolah lokal, rumah-rumah penduduk, dan tempat-tempat umum lainnya di sekitar kantor Google. 

Penduduk sekitar kantor Google yang menggunakan Gbikes tersebut merasa bisa saja menggunakan sepeda tersebut. Wali Kota Mountain View, Ken Rosenberg juga termasuk orang yang 'meminjam' Gbikes tersebut. 

Pendiri Android Pamer Ponsel Baru, Jangan Kaget Antimainstream Banget

Salah seorang yang 'meminjam' Gbikes adalah Sharon Veach (68). Veach menggunakan sepeda tersebut dari stasiun kereta ke rumahnya dan meminjamnya selama satu malam. 

"Mereka (Google) tidak mau warga sekitar memakainya. Tapi tidak apa-apa jika Anda ingin menggunakannya. Saya meminjamnya untuk semalam," kata Veach. 

Hilang 22 Tahun Lalu, Jenazah Pria Ditemukan Google Maps

Polisi Mountain View menyatakan, kasus kehilangan sepeda tersebut bukanlah ranah kepolisian. 

Google menyediakan 1.100 sepeda tersebut untuk digunakan karyawan mereka. Google akan menambahkan pelacak GPS untuk mengurangi kasus hilangnya Gbikes. GPS tersebut akan memperlihatkan apabila Gbikes digunakan sampai sejauh Mexico.

Selain itu, Google akan menggunakan aplikasi untuk mengunci setiap sepedanya. Perusahaan digital raksasa ini juga akan merekrut 30 kontraktor, salah satu pekerjaannya untuk mencari sepeda-sepeda yang hilang tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya