Mohon Maaf, Pemakaman Stephen Hawking Berlangsung Khusus

Ahli Fisika dan Kosmologi, Stephen Hawking Meninggal Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA – Dua pekan setelah meninggal, pemakaman fisikawan dan kosmolog Stephen Hawking akan dilangsungkan pada akhir bulan ini. 

Deretan Ramalan Ilmuwan tentang Kiamat

Upacara pemakaman Hawking di Gereja Great St Mary, gereja di Universitas Cambridge Inggris, akan dilakukan pada Sabtu 31 Maret 2018. Acara pemakaman itu terkonfirmasi tertutup untuk publik. Hanya keluarga, kolega terdekat serta undangan yang diizinkan menghadiri penghormatan terakhir bagi Hawking. 

Dikutip dari Cambridge News, Selasa 27 Maret 2018, bagi publik yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada Hawking hanya diperbolehkan berkumpul di luar gereja Universitas Cambridge tersebut. 

5 Ilmuwan Tidak Percaya Tuhan, Anggap Primitif dan Takhayul

"Kami mohon maaf tidak menerima anggota masyarakat untuk pemakaman ini," tulis akun gereja tersebut di Twitter.

4 Ilmuwan Mempengaruhi Dunia, Bukan Hanya Stephen Hawking

Gereja tempat pemakaman Hawking itu letaknya hanya sepelemparan batu dari Gonville and Caius, tempat Hawking mengabdikan diri di Universitas Cambridge selama lebih dari 52 tahun. 

Ketiga anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim mengatakan, mereka memilih ayahanda mereka dimakamkan di Cambridge karena kota ini begitu berarti bagi Hawking. 

"Ayah kami tinggal dan bekerja di Cambridge selama lebih dari 50 tahun. Dia adalah bagian integral dan sangat dikenali dari universitas dan kota ini. Untuk itulah, kami memutuskan mengadakan pemakaman di kota yang begitu dicintainya dan juga mencintainya,"  ujar mereka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya