Selain Tak Percaya Tuhan, Ada 5 Fakta Mengerikan Stephen Hawking

Stephen Hawking.
Sumber :
  • Facebook/Jaime Travezan

VIVA Tekno – Stephen Hawking merupakan seorang ilmuwan fisika asal Inggris. Teori yang paling terkenal adalah penemuan lubang hitam atau black hole.

5 Ramalan Kiamat yang Berhasil Buat Geger Umat Manusia

Namun, Stephen Hawking meninggal dunia di usia 76 tahun. Ia telah lama mengalami sakit. Selain itu juga, ia hampir menghabiskan waktunya di kursi roda.

Akan tetapi pemikirannya hingga teorinya masih sangat berguna hingga sekarang. Berikut lima fakta mengerikan Stephen Hawking, berdasarkan data yang diolah VIVA Tekno:

Ngeri, Ternyata Begini Pemakaman Eropa Era Belum Mengenal Tuhan

1. Stephen Hawking Dijuluki Einstein

Ngeri, Ilmuwan Diajak Berenang dengan Ular Raksasa

Stephen

Photo :
  • 222489

Ketika masih sekolah, Stephen Hawking sempat dijuluki Einstein. Namun ketika masa di sekolahnya atau lebih tepatnya ketika umur 9 tahun, ia bukan siswa yang berprestasi. Bahkan dirinya kerap mendapatkan rangking paling bawah.

Ayahnya sangat ingin dia berkuliah di Oxford namun terbatas pada dana. Hawking sangat ingin membahagiakan orang tuanya, sehingga ia belajar dengan keras demi mendapatkan beasiswa di Oxford University, Inggris.

2. Tidak Tertarik Biologi

Stephen

Photo :
  • 518399

Hawking dikenal cukup pintar untuk pelajaran matematika namun sang ayah sejatinya sangat ingin anaknya masuk jurusan kedokteran. Sayang, Hawking tak berminat pada biologi. Meski masuk Oxford, Hawking kecewa karena tak ada jurusan matematika di sana. Akhirnya dia pun memilih Fisika.

3. Stephen Hawking Muda Petualang

Stephen

Photo :
  • 464708

Stephen Hawking merupakan anak yang cerdas ketika menjadi mahasiswa di Oxford. Ia juga memiliki hobi petualang hingga akhirnya, Hawking bergabung dengan tim dayung Oxford. Alasan dirinya bergabung dengan tim dayung, karena dirinya tidak merasa bahagia di tahun pertamanya di Oxford.

4. Sempat Divonis akan Mati Muda

Eddie

Photo :
  • 518001

Stephen Hawking ketika masih berstatus mahasiswa pascasarjana di Universitas Cambridge. Ia mendapatkan kabar buruk bahwa dirinya divonis menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS). Bahkan ketika usianya 21 tahun, ia divonis akan meninggal 2 sampai 3 tahun lagi. Namun nyatanya, ia mampu bertahan hingga usianya mencapai 76 tahun.

5. Kelahiran Einstein dan Kematian Stephen Hawking

Profesor

Photo :
  • 427277

Stephen Hawking dan Einstein merupakan dua ilmuwan yang sangat luar biasa. Namun ada fakta menarik, entah ini kebutal atau tidak. Bahwa kematian Stephen Hawking pada 14 Maret 2018. Sedangkan Lahir Einstein pada 14 Maret 1879.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya