Spanduk Kampanye Khofifah-Emil Dardak Bikin Ngakak

Spandul kegiatan pasangan Khofifah-Emil Dardak
Sumber :
  • Twitter/@emerson_yuntho

VIVA – Spanduk kampanye Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak viral di dunia maya. Bukan karena berisi konten negatif, namun karena salah menuliskan istilah bahasa Inggris. 

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Dalam sebuah yang tersebar di internet, terlihat spanduk yang ditempelkan di bagian belakang tiga orang, yang salah satunya terlihat seperti Emil Dardak. Spanduk tersebut memuat foto dirinya dan pasangan calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan nomor urut satu. 

Namun terdapat keanehan di bagian tengah karena dituliskan 'Meat & Great'. Dua kata tersebut diartikan menjadi Daging dan Besar. Jika mengacu pada istilah pertemuan, maka seharusnya ditulis 'Meet & Greet". Tidak diketahui pasti untuk kepentingan apa spanduk tersebut dibuat. 

Golkar Resmi Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Sontak saja foto ini dibicarakan di dunia maya. Aktivis antikorupsi melalui akun @emerson_yuntho memosting foto tersebut dan ditanggapi beragam oleh pengguna Twitter lainnya. 

Demokrat Kembali Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Beberapa di antaranya pengguna Twitter menanggapi dengan candaan, seperti ada yang menghubungkan dengan makanan rendang atau tempat makan lain. Ada pula yang menanggapi bahwa foto tersebut bagian dari strategi pemasaran calon pemimpin Jawa Timur tersebut. 

Akun Twittter lain @Ayung_N mengartikan tulisan Meat & Great dengan Daging & Besar. Sedangkan Direktur Eksekutif Indikatir Politik Indonesia Burhannudin Muhtadi menuliskan Emil Dardak pasti tertawa dengan tulisan spanduk tersebut. 

"Politik kita tak pernah sepi dari humor dan tawa. Pasti Emil ngakak baca "Meat and Great"," tulis Burhanuddin Muhtadi dalam akun Twitter, Senin 2 April 2018.

 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya