Instagram Punya Fitur Selfie, Namanya Focus

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Thomas White

VIVA – Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, memiliki fitur bernama Focus yang dapat mendukung foto mode portrait alias foto dengan efek bokeh di Instagram Stories.

Instagram Uji Coba Fitur Jadwalkan Postingan

Menurut keterangan resmi Instagram, Rabu, 11 April 2018, saat membuka laman kamera pada Instagram, Focus letaknya berada di sebelah fitur “Superzoom”, di bawah tombol rekam.

Untuk menghasilkan efek bokeh cukup mudah. Setelah memilih menu "Focus", cukup arahkan kamera depan untuk selfie atau kamera belakang untuk membidik obyek.

Biar Gak Bosan Main Instagram, Bakal Ada Fitur Baru Lho

Ketika mengarahkan kamera ke obyek, maka melihat bahwa obyek tetap dalam fokus dengan latar belakang yang blur. Setelah selesai, penguna Instagram bisa membubuhkan sticker, filter atau GIF, yang kini sudah kembali ke Instagram Stories.

Instagram Hapus Fitur Following, Kenapa Sih?

Fitur ini sudah tersedia dalam iPhone 6S, 6S Plus, 7, 7 Plus, 8, 8 Plus, dan iPhone X, serta beberapa perangkat Android yang produknya dirilis di atas tahun 2015.

Pembaruan ini tersedia dalam Instagram versi 39.0 untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play.

Selain itu, Instagram juga meluncurkan fitur stiker “@mention” di iOS, yang akan memudahkan pengguna untuk terhubung dengan teman di Instagram Stories.

Sticker @mention, bisa ditemukan dengan mengetuk ikon sticker yang berada di deretan atas, lalu pilih opsi "@mention" dan ketik nama akun teman yang ingin disebutkan. Sticker tersebut juga bisa diposisikan atau dirotasi, sesuai kemauan pengguna. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya