Instagram Uji Coba Fitur Jadwalkan Postingan

Instagram.
Sumber :
  • Pexels

VIVA Tekno – Instagram tengah menguji fitur baru yang sebenarnya terlihat cukup menarik. Seorang juru bicara Meta mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menguji kemampuan untuk menjadwalkan konten dengan komunitas global.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Kreator dapat menjadwalkan Live video mereka hingga 90 hari sebelumnya. Selain itu fitur juga memungkinkan pengguna menjadwalkan postingan grid mereka sesuai waktu yang diinginkan. 

Menurut situs Mashable SE Asia, Senin, 24 Oktober 2022, perubahan pertama kali terlihat oleh beberapa pengguna yang memiliki opsi untuk mencobanya.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Berikut cara kerjanya.

Pertama siapkan postingan.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Setelah selesai mengedit dan dapat menandai orang, menambahkan lokasi, dan opsi berbagi lainnya, gulir ke bawah dan klik 'pengaturan lanjutan'.

Di sini pengguna akan menemukan opsi untuk 'menjadwalkan posting ini'. Mereka bisa memilih tanggal dan waktu. Dengan begitu user bisa menjadwalkan postingan.

Seperti yang dikatakan Meta, belum semua orang memiliki opsi untuk menjadwalkan postingan melalui aplikasi karena fitur ini masih diuji.

Jadi jika Anda tidak memiliki pilihan tetapi ingin menjadwalkan posting beberapa hari kemudian, ada banyak cara lain untuk menjadwalkannya melalui aplikasi pihak ketiga seperti Planoly, Buffer, dan banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya