Bocoran WWDC 2018, Apple Hadirkan Mode Gelap

Chief Executive Officer Apple, Tim Cook
Sumber :
  • Reuters/Stephen Lam

VIVA – Apple akan memperkenalkan beberapa pembaharuan terbaru pada produk software dan produk hardware lainnya pada konferensi pengembang tahunan atau Worldwide Developer Conference atau WWDC 2018. Ajang tahunan itu digelar di McEnery Convention Center, San Jose, California, Amerika Serikat, selama 4-6 Juni 2018.

Apple Didenda Rp90 Miliar di Australia

Dilansir dari situs Independent, Senin 4 Juni 2018, Kepala Eksekutif Apple, Tim Cook, akan menjelaskan tentang masa depan produk Apple pada 4 Juni 2018 pukul 10.00 pagi waktu setempat, atau pukul 00.00 WIB.

Mode gelap MacOS

5 Hal Baru di iOS 12, Ada Mode Melet sampai Don't Disturb

Temu tahunan ini selalu diiringi dengan berbagai rumor dan spekulasi, apa yang akan dilakukan Apple untuk produk mereka. Pengembang game, Steve Throughton-Smith menemukan bocoran apa yang akan diperbaharui Apple dalam versi baru Xcode, software yang dipakai pengembang untuk menciptakan program baru untuk Mac dan iOS. Throughton-Smith kemudian membaginya di media sosial Twitter. 

Salah satu yang bocoran ditunjukkan adalah Apple akan merilis mode gelap untuk MacOS. Jadi, pengguna dapat mengubah warna layar menjadi gelap saat berada di mana pun. Mode ini dijamin bisa membuat pengalaman pengguna makin nyaman. 

Apple Ingin Anda Kurangi Waktu dengan Ponsel

Bocoran Xcode itu juga menunjukkan, saat ini aplikasi berita hanya dapat diakses melalui iOS, bahkan tidak dapat dibuka melalui web. Namun ke depannya aplikasi berita Apple juga akan bisa diakses melalui Mac. 

Proyek iOS dan MacOS

Dalam bocoran tersebut juga menggambarkan proyek bersama antara iOS dan MacOS, ini bakal menguntungkan pengembang, sebab mereka bisa membuat software untuk kedua platform tersebut sekaligus.

Bocoran tersebut tampaknya tidak sengaja diunggah oleh orang dalam Apple ke internet. Kebocoran ini tentu bukan menjadi hal yang pertama. Pada peluncuran iPhone X, HomePod, dan produk lainnya, juga dibocorkan oleh seseorang melalui internet. Pembocoran ini tentu merusak reputasi Apple sebelum peluncuran produk yang diadakan pada September lalu.

Biasanya kebocoran terjadi pada jam-jam terakhir diadakannya konferensi. Karena pada saat itu akan semakin banyak orang yang menganggap rencana Apple sebagai bahan persiapan. Namun saat ini tidak seperti itu. Bahkan menjelang setengah hari sebelum Tim Cook berada di atas panggung, apa yang sebenarnya akan diumumkan Apple masih menjadi rahasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya