VIDEO: Rampok Gasak Apple Store Saat Ramai, Cuma Dilihat Saja

Perampok di Fresno Apple Store
Sumber :
  • Facebook/ABC30 Action News

VIVA – Empat pemuda melakukan aksi nekat merampok berbagai produk di Fresno Apple Store, California Amerika Serikat. Aksi tersebut dilakukan saat toko Apple itu dalam keadaan ramai pengunjung. 

9 Trik Keren iPhone yang Langka Diketahui

Empat pemuda tersebut masuk ke ruangan berlari dan langsung menggondol berbagai produk Apple yang dipajak di toko tersebut pada Sabtu pagi akhir pekan lalu waktu setempat.

Dikutip dari Abc7, Selasa 10 Juli 2018, kepolisian setempat mengungkapkan perampok tersebut berhasil menggondol iPhone sampai iPhone X. Perampok tersebut berhasil menggondol 26 item produk Apple dengan nilai US$27 ribu atau Rp387 juta.

Kamu Lagi Nabung Buat Beli iPhone 12? Ada Kabar Baik Nih

"Berbagai iPhone mulai dari iPhone 6, iPhone 7 dan 8 serta iPhone X baru telah digondol pada aksi perampokan ini," jelas polisi Fresno Police Departement, Letnan Mark Hudson. 

Dalam video detik-detik aksi tersebut, perampok merangsek ke dalam toko Apple tersebut dan langsung menuju meja serta memutus penambat perangkat dari meja. Sementara sebagian pelanggan dan karyawan Apple Store itu hanya melihat aksi nekat pemuda perampok tersebut. 

Apple iPhone SE 2020 Turun Harga

Satu perampok dengan membawa laptop curian berlari melewati remaja cewek yang ketakutan. 

"Satu pelanggan berdiri di pintu keluar untuk mencegah mereka, namun tak kuasa," ujar Hudson. 

Hasil sementara penyelidikan polisi setempat menunjukkan, komplotan perampok merangsek Apple Store tanpa menodongkan senjata. 

Polisi saat ini sedang melihat rekaman dari kamera pengawas dan mendeteksi siapa komplotan perampok tersebut. Dilihat dari modusnya, polisi menduga aksi ini serupa dengan perampokan di pusat San Luis Obispo bulan lalu. 

"Ada laporan lain, di tempat lain, kota lain di California yang melakukan perampokan semacam ini. Jadi kami mencari apakah ini terhubung dengan kejahatan lain di Apple Store lain di luar Fresno," jelasnya. (Sar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya