Strategi Operator Telko 'Merayu' Konsumen di Hari Pelanggan Nasional

Rayakan Hari Pelanggan Nasional di kawasan car free day (CFD).
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Dalam momentum menyambut Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap 4 September, dua operator telekomunikasi memberikan apresiasi yang berbeda-beda kepada konsumen serta meningkatkan kualitas mereka.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Head of Postpaid Marketing Telkomsel, Jason Tan, mengaku memberikan benefit untuk pelanggan seperti merchandise, produk layanan, saldo TCash, voucher belanja hingga smartphone.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia, atas kepercayaan dan kesetiaannya dalam menggunakan layanan kami, kepuasan pelanggan merupakan prioritas kami," kata dia, dalam keterangannya, Rabu, 5 September 2018.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Kepercayaan pelanggan merupakan tantangan bagi perusahaan untuk tetap berinovasi di masa depan, sebagai penyedia layanan dan solusi mobile digital kelas dunia yang terpercaya.

XL Axiata Lagi Semringah

Pelanggan bisa menukarkan Telkomsel POIN yang mereka dapatkan dengan layanan suara, SMS, paket data, international roaming dan Langit Musik pada periode 4-8 September 2018. Berikutnya ialah voucher merchant online pada periode yang sama.

Masih dalam periode yang sama, pelanggan juga bisa melakukan isi ulang pulsa di GraPARI tertentu untuk membawa pulang saldo TCash, smartphone 4G, voucher belanja, pulsa sampai merchandise. Untuk melakukan penukaran konsumen bisa akses menu *700*73# atau membuka aplikasi MyTelkomsel.

Sementara itu, PT XL Axiata Tbk meresmikan pusat layanan XPlor di XL Axiata Tower, Jakarta Selatan. Direktur Komersial XL Axiata, Allan Bonke mengatakan, pelanggan merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis perusahaan hingga saat ini.

"Bagi kami hari pelanggan itu setiap hari melayani, 24 jam. Tanpa pelanggan kami tidak akan ada. Karena bagi kami kepercayaan pelanggan adalah modal yang sangat berharga dalam bisnis," ungkapnya.

Pengguna layanan mereka bisa memanfaatkan gerai XPlor untuk melakukan one stop shopping. Konsumen bisa isi ulang paket layanan data, melakukan paket bundling smatphone, maupun konsultasi terkait masalah dengan layanannya.

Tidak hanya itu, perusahaan juga memberikan layanan gratis untuk pelanggan prabayar XL maupun Axis. Program ini akan menyesuaikan dengan profil masing-masing pelanggan. Gratis data hingga 10GB, dan telepon sesama selama 1.440 menit.

Saat ini pelanggan yang mereka miliki mencapai 52,9 juta. XL Axiata memiliki 78 gerai, 135 XL Booth yang tersebar di 92 kota di Indonesia. Mereka juga menyediakan 500 contact pelanggan yang melayani selama 24 jam.

Ia menargetkan 500 gerai pada akhir tahun ini. Jika memungkinkan, pada tahun depan targetnya mungkin bisa mencapai 1.000 gerai. Di sana pelanggan juga bisa mendapatkan informasi seputar produk XL Axiata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya