Main Live Streaming Uplive, Konten Negatif Hilang dalam Sekejap

Peluncuran layanan UpLive
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Platform live streaming, Uplive menyediakan peraturan sama dengan layanan mereka yang tersedia di China. Aturan di Negeri Tirai Bambu terkenal ketat, namun Uplive akan mengombinasikannya dengan aturan yang berlaku di setiap negara yang menggunakan platform tersebut. 

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Ternyata Buat Cari Endorse

"Di China punya regulasi yang sangat tegas, salah satunya tidak memperbolehkan merokok di depan umum. Tapi di negara lain seperti Jepang diperbolehkan," ujar Co-Founder dan President Asia Innovations, Yun Ouyang, di Jakarta, Kamis 25 Oktober 2018. 

Menyesuaikan dengan aturan yang berlaku Indonesia, Uplive melarang siaran live streaming dengan melibatkan alkohol. Aturan ini sama seperti yang berlaku untuk pengguna di Arab Saudi. 

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Ouyang menyatakan, untuk berpatroli mencari konten yang tidak sehat memang sangat sulit. Tapi Uplive berusaha dengan membuat tim untuk memastikan konten negatif diturunkan dalam waktu 10 detik saja. 

Di Indonesia, Uplive memiliki tim patroli tersebut. Namun Ouyang mengakui konten tidak sehat itu jarang ditemukan di Uplive sejak hadir di Indonesia akhir tahun lalu. 

Bumi Resources Masuk 7 Perusahaan Wajib Pajak Terbaik versi DJP Kemenkeu

"Banyak konten bagus di sini. Tapi tetap kami ingin memastikan tidak ada konten tidak sehat di sini," kata dia. 

Uplive merupakan platform live streaming yang kontennya disiarkan oleh seorang host. Para host disiapkan dengan seleksi sebelum bisa tampil di platform. 

Ouyang mengatakan, pengguna bisa mengajukan pendaftaran yang tersedia di website dan aplikasi. 

"Akan ada seperti pre test, calon host bisa mengirimkan video pendek untuk mendemonstrasikan talentanya," kata dia. 

Selain pelatihan, Uplive akan melihat bagaimana cara komunikasi host yang bisa membuat penonton nyaman, serta melihat talenta yang dimiliki dengan uji coba dalam streaming.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya