Indocomtech Diharapkan Jadi Inspirasi Perkembangan Teknologi

Pembukaan Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu, 31 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Pagelaran teknologi nasional Indocommtech 2018 ke-26 kembali digelar. Direktur Telekomunikasi Pengendalian Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Firmansyah Lubis, mengaku mengapresiasi digelarnya Indocomtech tahun ini.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Ia berharap dengan pagelaran ini bisa menjadi inspirasi perkembangan teknologi ke depannya. "Tentu saja kegiatan ini menjadi pembelajaran dan menginspirasi perkembangan teknologi. Bisnis adalah solusi paling penting," kata Firmansyah, usai membuka Indocomtech 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu, 31 Oktober 2018.

Sementara itu, Ketua Yayasan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia atau Apkomindo, Hidayat Tjokrodjojo, mengaku gelaran Indocomtech ke-26 merupakan sebuah prestasi. Sebab, Indocomtech tidak hanya membahas soal komputer.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

"Kami juga ingin memperluas teknologi ke semua orang. Teknologi terbaru bisa dilihat di sini," ujar Hidayat. Ia juga menjelaskan ada pula peserta pameran dari luar negeri, sehingga diharapkan ikut serta pada gelaran Indocomtech tahun depan.

Menurut Hidayat tahun ini akan ada 250 eksibitor dari industri digital dan telekomunikasi, komputer, perangkat lunak atau software, games, smartphone, produk elektronik dan aksesoris.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

"Akan ada pameran produk dan inovasi teknologi, talkshow, dan clearance sale," jelasnya. Indocomtech 2018 diselenggarakan sejak Rabu hari ini, 31 Oktober hingga Minggu, 4 November mendatang.

Tahun ini Indocomtech mengangkat tema 'Technology for Everyone', untuk mewakili gaya hidup masyarakat di era digital dan teknologi.

Istri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto, Yane Ardian (kanan).

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Dia juga mengajak masyarakat untuk bangga terhadap produk dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024