Siapapun Bisa Menambang Bitcoin Lewat Honest Mining

Bitcoin dan mata uang lainnya dibangun di atas teknologi bernama Blockchain.
Sumber :
  • www.pixabay.com/MichaelWuensch

VIVA – Penambangan bitcoin diibaratkan seperti hadiah untuk orang-orang yang menjalankan Blockchain. Salah satu perusahaan yang menjalankannya ialah Honest Mining, ialah platform yang membentuk cloud mining, di mana orang-orang awam atau yang memiliki modal tidak terlalu besar dapat melakukan mining atau pertambangan dengan sangat mudah.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Chief Executive Officer Honest Mining, Lawrence Samantha mengatakan, cara penggunaan platformnya diklaim memiliki langkah-langkah yang mudah. Perusahaan akan membuat penambangan bitcoin bisa diakses untuk semua orang, bukan hanya mereka saja yang mengerti bidang ekonomi.

"Platform kami menggunakan HNST (honest token). Jadi kalau mau mulai masternode enggak perlu terkumpul, bisa langsung bergabung. Kalau peminatnya sedikit tidak perlu menunggu lama," ujarnya di Jakarta, Sabtu, 3 November 2018.

Kasus Korupsi Timah, Kejagung Periksa Pegawai Kementerian ESDM

Koin-koin yang mereka gunakan dipastikan yang sudah dipercaya, salah satu contohnya ialah Ethereum (ETH) dan Zcash (ZEC), yang sudah memiliki sejarah jelas. Sedangkan untuk koin yang terhitung masih baru atau yang perhitungannya belum jelas, perusahaan akan memastikannya terlebih dahulu.

Lawrence juga mengaku masih memiliki banyak tantangan, salah satunya ialah edukasi. Berangkat dari nama perusahaan, 'Honest Mining', ia melihat dunia maya adalah tempat berkumpulnya berbagai macam scam atau penipuan.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

"Banyak yang belum mengerti, sehingga banyak juga pelaku jahat yang memanfaatkan. Misalnya banyak yang ngajak mining dan menjanjikan keuntungan yang melimpah, tapi mereka tidak menjelaskan prosesnya sampai bisa mendapatkan keuntungan yang besar," katanya.

Honest Mining mengaku ingin menjadi pihak yang transparan dalam menjalankan operasional bisnisnya. Mereka ingin masyarakat memahami bisnis pertambangan ini, Situasi ini juga diibaratkan seperti 10 tahun lalu, di mana masyarakat banyak yang belum mempercayai internet banking.

Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024