Kartu SIM Support Jaringan 5G Sudah Muncul

Teknologi 5G di smartphone.
Sumber :
  • PYMNTS.com

VIVA – Perusahaan telekomunikasi asal China, China Telecom dikabarkan telah mengeluarkan kartu SIM mobile pertama yang mendukung jaringan 5G.

Kupas Tuntas 'Dynamic Button', Fitur Andalan Realme 12 5G

Orang yang beruntung mendapatkannya adalah Ketua Office Developer Soho China, Pan Shiyi.

Diketahui bahwa China Telecom dan Soho mencapai kesepakatan kerja sama bulan lalu. Keduanya akan menyediakan jaringan 5G untuk properti komersial di Beijing.

Samsung Galaxy A35 5G Punya Kemampuan Menyelam

Dilansir laman CGTN, Sabtu, 16 Februari 2019, ini menjadi pertanda adanya kemajuan dari kerja sama dua perusahaan untuk mengkomersialkan jaringan 5G.

China Telecom sendiri telah membangun infrastruktur 5G pada enam real estate milik Soho China. Disebutkan bahwa Leeza Soho yang berada di Lize Financial Business District di Beijing menjadi properti bisnis pertama yang di-cover jaringan 5G.

Spesifikasi dan Harga Realme 12 5G di Indonesia

Selain itu dua perusahaan telekomunikasi China, China Unicom dan China Mobile juga mengungkapkan rencana 5G mereka.

China Unicom mengatakan mesin uji coba smartphone 5G telah secara resmi dikirimkan. Pengumuman itu dilakukan oleh pihak perusahaan dalam akun Weibo mereka.

Sedangkan China Mobile akan berfokus pada uji coba terminal 5G pada 2019. Dua kali uji coba akan dilakukan yaitu berskala kecil di bulan September dan skala besar pada akhir tahun.

Menurut Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China sedang mengusahakan mempercepat perilisan lisensi komersialisasi jaringan 5G.

Tahun ini China akan rilis chip terminal 5G di paruh pertama 2019. Sedangkan terminal untuk smartphone dengan 5G akan dikeluarkan pada pertengahan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya